Pelantikan Gubernur Selasa Pekan Depan, Ahok Pilih Konsentrasi Bekerja

Acting Jakarta Governor Prefer Working for City Than Thinking Inauguration

Reporter : Roni Said
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Pelantikan Gubernur Selasa Pekan Depan, Ahok Pilih Konsentrasi Bekerja
Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama pawai setelah dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 (Foto: tribunnews.com)

Jakarta (B2B) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) direncanakan akan dilantik menjadi gubernur definitif pada Selasa (18/11) mendatang. Meski waktu pelantikan sudah di depan mata, Ahok mengaku tidak memiliki persiapan, karena baginya yang terpenting adalah konsentrasi kerja untuk ibu kota.

"Tidak ada persiapan. Baju saya masih pas kok. Badan saya masih kayak dulu, gak nambah beratnya," kata Basuki di Balaikota, Kamis (13/11) sore.

Basuki justru mengaku tidak tahu kapan acara pelantikan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta digelar oleh DPRD. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku siap jika tidak dilantik sebagai Gubernur DKI.

"Saya tidak tahu. Tidak dilantik juga oke kok. Gaji Plt (Pelaksana Tugas) dengan gubernur bedanya cuma sejuta lebih," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dirinya saat ini berkonsentrasi untuk bekerja menyelesaikan berbagai persoalan di ibu kota. Karena itu, ia tidak memusingkan polemik pelantikannya tersebut.

"Saya tidak mau pusing, mau dilantik syukur, gak dilantik juga syukur. Saya gak mau mikir pelantikan, lebih baik konsentrasi kerja," ungkapnya.

Jakarta (B2B) - Acting Jakarta Governor, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) is set to be inaugurated as definitive governor on Tuesday (11/18). Although the appointment time is already in sight, he claimed to have no preparation, the most important for him is concentration of work for the capital.

"There is no preparation. My clothes are still fit anyway. My body is still as before," Purnama  said at City Hall.

He just did not know when his inauguration as Governor of Jakarta is held by the council. However, the former Regent of East Belitung was also claimed to be ready if not inaugurated as Jakarta Governor.

"I do not know. No inauguration is also okay for me. The difference of Plt (Acting) salary with the Governor is not too much ," he said.