Pariwisata Indonesia Kalah Menarik dari Namibia dalam 10 Tahun ke Depan?

Infographic Reveals the Top 50 Holiday Destinations that Will be Big in 10 Years

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pariwisata Indonesia Kalah Menarik dari Namibia dalam 10 Tahun ke Depan?
Infografis: MailOnline

NAMIBIA dinyatakan berada di peringkat teratas sebagai negara yang menjadi destinasi wisata yang paling berkembang di dunia, sementara Indonesia berada di posisi juru kunci alias peringkat ke-50.

Negara yang berada di selatan benua Afrika, bisnis pariwisatanya diprediksi tumbuh 9,1% dalam 10 tahun ke depan, sehingga layak berada di peringkat teratas jika dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di dunia.

Montenegro berada di peringkat kedua dengan prediksi pertumbuhan 8,6% dalam jumlah pengunjung ke negara itu, dengan menjual daya tarik 'pantai, resor ski dan arsitektur kuno'.

Zambia, Angola dan China berada di peringkat kelima dari infografis 50 negara yang menjadi tujuan wisata dunia, yang disusun oleh Love Home Swap seperti dilansir MailOnline.

Perusahaan pengelola perjalanan wisata ini menggunakan statistik dari World Travel and Tourism Council untuk mengkompilasi daftar negara yang diprediksi pertumbuhan pariwisata tahunan berkontribusi langsung terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) di masing-masing negara, selama sepuluh tahun ke depan.

Termasuk pula destinasi wisata yang sudah populer seperti Kroasia, Maroko, St Lucia dan Thailand, infografis ini mencakup negara-negara yang kurang terkenal.

Kamerun, Irak, Nigeria, Pakistan dan Iran, yang kerap masuk daftar negara yang dilarang dikunjungi akibat konflik domestik, juga masuk dalam daftar ini.

Juru bicara Ben Wosskow mengatakan: 'Prediksi ini jelas menunjukkan bagaimana faktor-faktor politik dan ekonomi mempengaruhi industri perjalanan."

'Banyak negara berkembang yang semakin sadar akan peluang ekonomi dari pariwisata, dan lokasi liburan tradisional ditetapkan untuk menghadapi persaingan serius dari tujuan baru selama sepuluh tahun ke depan."

NAMIBIA has been crowned number one in the top 50 emerging travel destination.

The southern African country, which it's predicted will see a 9.1 per cent growth in tourism over the next 10 years, scooped first place when compared to other holiday hotspots in the world.

Montenegro follows closely behind with an expected 8.6 per cent boost in visitor numbers to the country, boasting 'pristine beaches, ski resorts and ancient architecture'.

Zambia, Angola and China make up the top five on the 50 up-and-coming countries infographic, compiled by Love Home Swap.

The holiday home company used statistics from the World Travel And Tourism Council to compile the list which predicts the projected annual growth of travel and tourism’s direct contribution to GDP in each country, over the next ten years.

As well as already popular holiday destinations such as Croatia, Morocco, St Lucia and Thailand, the infographic includes less well-known countries.

Cameroon, Iraq, Nigeria, Pakistan and Iran, which all carry Foreign Office travel warnings, make it on to the list.

Spokesman Ben Wosskow said: 'These predictions clearly demonstrate how political and economic factors affect the travel industry.

'Many developing countries are increasingly aware of the possibilities presented by tourism, and traditional holiday locations are set to face serious competition from new destinations over the next ten years.'