Taman Orasi Akan Dibangun Pemprov DKI Dekat Bundaran HI

The Oration Park Will be Build Nearby Jakarta`s HI Roundabout

Reporter : Roni Said
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Taman Orasi Akan Dibangun Pemprov DKI Dekat Bundaran HI
Gedung bekas Kedubes Kerajaan Inggris dekat Bunderan HI (Foto: panoramio.com)

Jakarta (B2B) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat taman khusus penyampaian pendapat atau orasi di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, di taman tersebut nantinya akan dibangun di lahan eks Kedutaan Besar Inggris.

"Pemprov DKI akan membangun taman di lahan seluas 4.200 meter dan akan dikembangkan lokasi untuk berorasi, sebelumnya harus dibongkar total," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati di Jakarta pada Jumat (15/4).

Dia menambahkan, pihaknya menyediakan anggaran Rp1,3 triliun untuk pembebasan lahan dan rencananya pembelian lahan tersebut akan diprioritaskan tahun ini namun untuk pembangunan fisik akan dilakukan pada 2017.

"Desainnya disiapkan dulu, kita mau bangun taman interaktif, sarana olahraga dan bermain ada juga jogging track-nya," tandasnya.

Jakarta (B2B) - Jakarta Provincial Government will build an oration park in HI Roundabout of Central Jakarta, and the park will be built on an ex-land of England Embassy.

"We will build a park on the 4,200-meter land, we also equip it with an oration stage. Before that, we have to do total demolishment," said Head of Jakarta Park and Cemetery Dept, Ratna Diah Kurniati here on Friday (15/4).

She said the project would spend 1.3 trillion rupiahs. As planned, it will be prioritized this year, yet for physical construction will be realized in the upcoming 2017.

"We prepare the design first, we want to build interactive park, sport facility and children playground, as well as jogging track," she said.