Transjakarta Akan Terapkan Tiket Elektronik Terpadu

Jakarta Mass Transportation to Implement Integrated Electronic Ticket

Reporter : Roni Said
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Transjakarta Akan Terapkan Tiket Elektronik   Terpadu
Foto: kompasiana.com

Jakarta (B2B) - Tiket elektronik untuk bus Transjakarta akan diberlakukan mulai tahun ini. Nantinya, tiket bus Transjakarta akan terintegrasi dengan moda transportasi ibu kota lainnya seperti Commuterline/KRL dan Mass Rapid Transit (MRT).

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, rencana PT Transjakarta untuk memberlakukan tiket perjalanan yang terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti KRL dan MRT akan diterapkan tahun ini juga. 

Menurutnya, manajemen kereta api dalam hal ini Dirut PT KAI sudah menyatakan persetujuannya dengan integrasi tersebut. Namun, penerapan dilakukan secara bertahap di mana pembayaran manual masih bisa juga dilakukan. Sedangkan awal Januari 2015 pihaknya tidak lagi menerima pembayaran tiket berupa uang tunai.

"Pakai tiket elektronik untuk bertransaksi," ucap Kosasih di Balaikota.

Jakarta (B2B) - Jakarta Provincial Government plan to implement TransJakarta bus electronic ticket (e-ticket) will be realize this year. Later, TransJakarta bus ticket will be integrated with other transportation modes, such as Commuter Line (CL) and Mass Rapid Transit (MRT).

PT Transjakarta President Director, Antonius Kosasih, stated that PT KAI President Director has agreed with this plan. 

However, the implementation will be done gradually in which the manual payment still can be accepted until the end of this year. And starting January 2015, TransJakarta bus will no longer accept ticket payment in cash.

“Use e-ticket for transaction,” he said at Jakarta City Hall.