Pantai Pemuteran di Bali Dipilih sebagai Pantai Terbaik di Asia oleh Lonely Planet

Lonely Planet Reveals Asia`s Top Ten Destinations

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pantai Pemuteran di Bali Dipilih sebagai Pantai Terbaik di Asia oleh Lonely Planet
Pantai Pemuteran berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng yang berjarak sekitar 200 km dari Ibukota Denpasar dengan melalui jalur Denpasar - Singaraja - Gilimanuk (Foto: MailOnline)

LONELY Planet melalui publikasi terbaru merekomendasikan 10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia untuk dikunjungi wisatawan tahun depan.

Asia adalah benua terbesar di bumi ini yang memiliki banyak pantai eksotis, aneka masakan lezat, dan sejarah yang luar biasa, tetapi menurut Lonely Planet, ada beberapa destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan tahun ini.

Perusahaan pemandu perjalanan (travel guide) merilis Destinasi Terbaik di Asia yang patut dikunjungi dalam 12 bulan ke depan.

Penulis dan redaktur di kawasan Asia telah mempelajari kota-kota dan destinasi wisata alam yang memiliki pesona khas untuk beristirahat mulai dari makanan, panorama alam dan kegiatan wisata yang ditawarkan.

Hokkaido di Jepang berada di peringkat nomor satu, sementara Shanghai (China) berada di tempat kedua dan Jeonju (Korea Selatan) di urutan ketiga sementara Pantai Pemuteran di Kabupaten Buleleng, Bali (Indonesia) berada di urutan ketujuh.

Juru bicara Lonely Planet Asia Pasifik mengatakan: "Para penulis kami di Asia telah menjelajahi kota yang paling menarik, berjalan kaki melalui hutan dan berenang di laut untuk mencari destinasi wisata terbaik bagi wisatawan dari seluruh dunia."

Pantai Pemuteran direkomendasikan sebagai pantai yang terletak di ujung barat laut Bali.

Lonely Planet mengatakan: "Pantainya yang indah dekat Menjangan... jangan sampai semua orang mengetahui dan mendahului Anda, seperti dilansir MailOnline.

LONELY Planet has published its Best in Asia list of the continent's top 10 destinations to visit over the next year.

Asia is an enormous continent full of exotic beaches, mouth-watering cuisine and incredible history, but according to Lonely Planet, there are some places not to be missed this year.

The travel guide company has published its Best in Asia list of the continent's 10 best destinations to visit over the next 12 months.

Their Asian editors and writers have studied the cities and the off-the-beaten-track destinations to work out which areas offer best value experience-wise, whether for the food, the scenery or the activities on offer.

HokkaidĆ…¨, Japan, was given the top spot thanks to its 'year-round charms' , while Shanghai, China, came second and Jeonju, South Korea, sat at number three.

Lonely Planet's Asia-Pacific Spokesperson, Chris Zeiher said: 'Our Asia-expert authors explored the continent's most electrifying cities, trekked through steaming jungles and swam in bountiful seas to seek out the spots you simply cannot afford to miss.'

Pemuteran is a beach destination situated in the far northwest of Bali. 

Lonely Planet said: 'A double bay of beaches near Menjangan … don't wait until everybody arrives though.

Catch the buzz now from this alluring mix of art-filled resorts, inventive new restaurants and the mellowest vibe around.'