Antonio Conte jadi Pilihan Abramovich sebagai Pelatih Chelsea

Antonio Conte Agrees `Deal in Principle´ to Become Next Chelsea Manager

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Antonio Conte jadi Pilihan Abramovich sebagai Pelatih Chelsea
Kiri ke kanan: Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafa Benitez, Jose Mourinho, Guus Hiddink (Foto2 & Data: MailOnline)

CHELSEA menyetujui 'kesepakatan secara prinsip' untuk merekrut pelatih asal Italia Antonio Conte untuk menjadi manajer baru mereka.

Kontrak Conte dengan klub asal Italia berakhir pada akhir Euro 2016 dan pelatih usia 46 tahun ini ingin kembali ke manajemen klub, seperti diungkapkan oleh Sportsmail bulan lalu.

Surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim pada  Selasa bahwa kesepakatan telah dicapai antara Conte dan Chelsea, dan pemilik klub Roman Abramovich akan memanggilnya untuk memastikan pada apakah ia mendapat pekerjaan menjadi bos Chelsea.

Conte akan bertemu dengan FIGC - Federasi Sepakbola Italia - Maret mengkonfirmasi bahwa ia ingin pergi setelah turnamen musim panas ini di Prancis.

Dia juga akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan Chelsea pada bulan yang sama pada laga persahabatan Italia dengan Spanyol dan Jerman.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri adalah pesaing lain untuk meraih kontrak Chelsea tetapi tampaknya peluang lebih besar dengan juara Italia saat mereka mempersiapkan diri untuk menawarkan kontrak baru.

Direktur olahraga klub, Giuseppe Marotta, mengatakan pekan ini: 'Persyaratan untuk perpanjangan kontrak Allegri sudah siap. Siklus baru saja dimulai dengan dia dan saya percaya kami dapat terus dengan dia."

CHELSEA have agreed a 'deal in principle' for Italy boss Antonio Conte to become their new manager.

Conte's contract with Italy expires at the end of Euro 2016 and the 46-year-old wants to return to club management, as revealed by Sportsmail last month.

Italian newspaper La Gazzetta dello Sport claimed on Tuesday a deal had been struck between Conte and Chelsea, and that Roman Abramovich will make the final call on whether he gets the job.

Conte will meet with the FIGC – the Italian football federation – in March to confirm that he wants to leave after this summer's tournament in France.

He is also set to hold further talks with Chelsea in the same month ahead of Italy’s friendlies with Spain and Germany.

Juventus manager Massimiliano Allegri was another contender for the Chelsea job but is set to stay with the Italian champions as they prepare to offer him a new contract.

The club's sporting director, Giuseppe Marotta, said this week: 'The conditions for Allegri’s contract renewal are all there. The cycle has just started with him and I believe we can continue with him.'