Raikkonen Pimpin Sesi Latihan Kedua di China, Rio Haryanto Peringkat 19

Kimi Raikkonen Sets the Pace at Chinese GP Second Practice Session

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Raikkonen Pimpin Sesi Latihan Kedua di China, Rio Haryanto Peringkat 19
Pembalap F1 Rio Haryanto (kiri) hasil sesi latihan kedua di GP Shanghai dan aksi Rio Haryanto (Foto2: MailOnline & mbtech.info)

KIMI RAIKKONEN memimpin di depan pada sesi latihan untuk Grand Prix Cina yang memberi harapan baru bagi Ferrari untuk menantang dominasi tim Mercedes di Formula Satu sementara pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto dari tim Manor berada di posisi 19 dengan catatan waktu 1:39.890.

Raikkonen membukukan catatan lap terbaik satu menit dan 36,896 detik untuk memimpin Ferrari satu-dua di Sirkuit Internasional Shanghai dengan pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton berada di posisi ketiga dan keempat.

Rosberg, pemenang dua balapan musim ini dan tercepat di sesi pembuka, mencatatkan waktu seperempat detik lebih lambat dari Raikkonen, sementara Hamilton, yang akan turun lima tempat di grid menyusul perubahan gearbox, selisih 0,433 detik terpaut dari Finn. Sebastian Vettel, juara dunia empat kali, berada di peringkat kedua di bawah rekan setimnya.

Sesi latihan pembuka di Shanghai dibayangi oleh insiden ban meletus. Felipe Massa mengalami dua masalah dengan roda kiri-belakang Williams, sementara pembalap Renault Kevin Magnussen juga mengalami masalah yang sama, seperti dilansir MailOnline.

KIMI RAIKKONEN led the way in practice for the Chinese Grand Prix to give Ferrari hope that they can finally challenge Formula One's all-conquering Mercedes team.

Raikkonen posted a best lap of one minute and 36.896 seconds to head a Ferrari one-two at the Shanghai International Circuit with Nico Rosberg and Lewis Hamilton third and fourth respectively for Mercedes.

Rosberg, winner of both races this season and fastest in the opening session, was a quarter of a second slower than Raikkonen, while Hamilton, who will be demoted five places on the grid following a gearbox change, was 0.433 seconds adrift of the Finn. Sebastian Vettel, the four-time world champion, was a tenth shy of his team-mate.

The opening practice session in Shanghai had been overshadowed by three tyre blow-outs. Felipe Massa encountered two issues with the left-rear wheel of his Williams, while Renault's Kevin Magnussen also suffered a similar problem.