Chris John Berikan Sabuk Juara pada Pemerintah, Siap Tarung 14 April

Chris John Donates Belt Champion to Government, Ready to Fight April 14

Reporter : Rahmat Kartolo
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


Chris John Berikan Sabuk Juara pada Pemerintah, Siap Tarung 14 April
Chris John dan sabuk juaranya (Foto: kompas.com)

Jakarta (B2B) - Pemenang Super Champion WBA, Chris John memberikan sabuk juaranya kepada pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Chris John datang ke kantor Kemenpora Jakarta, Jumat, didampingi oleh pelatihnya untuk memberikan sabuk Super Champion itu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

"Saya sudah banyak menerima sabuk Super Champion, makanya saya menyumbangkan salah satunya ke pemerintah. Ini sabuk juara yang kedua," kata Chris John usai bertemu dengan Menpora.

Selain menyumbang satu sabuk kemenangannya, petinju yang berjuluk The Dragon, itu juga meminta dukungan dari pemerintah, karena akan kembali naik ring guna mempertahankan gelar  sebagai juara kelas bulu.

Menurut rencana, petinju yang lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah itu akan kembali naik ring 14 April mendatang, namun hingga saat ini belum ditentukan lokasi pertandingannya.

"Semuanya, akan saya jelaskan 5 Maret nanti termasuk lokasi pertandingan," kata petinju yang memiliki rekor 50 kali pertandingan, di antaranya 22 kemenangan KO dan tidak pernah kalah.

Petinju yang saat ini dilatih oleh Craig Christian itu, berharap pertandingannya nanti bisa digelar di Indonesia. Untuk itu pihaknya bersama manajemen akan berusaha mengupayakannya.

Sementara itu Menpora, Roy Suryo mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Chris John. Apalagi pemerintah juga mendapat sebuah sabuk kemenangan yang mengharumkan nama Indonesia ke seluruh dunia.

"Ini adalah sebuah penghargaan bagi pemerintah. Sabuk ini akan kami pasang di kantor ini supaya memberikan semangat kepada generasi muda agar bisa lebih berprestasi," katanya usai menerima Chris John dan rombongan.

Jakarta (B2B) - Winner of the Super Champion WBA champion Chris John gives the belt to the government through the Ministry of Youth and Sports (Kemenpora).

Chris John came into the office Kemenpora on Friday, accompanied by his coach to give Super Champion belt it to the Minister of Youth and Sports, Roy Suryo.

"I have received many Super Champion belts, so I donated one of them to the government. This is the second championship belt," he said after meeting with Chris John Affairs.

In addition to donating one victory belt, boxer nicknamed The Dragon, it also asked for support from the government, as it will return to the ring to defend his featherweight champion.

According to the plan, the boxer who was born in Banjarnegara, Central Java, it will return to the ring April 14, but until now has not determined the location game.

"Everything, I´ll explain later including location March 5 game," said the boxer who has a record of 50 matches, including 22 knockout victories and no defeats.

Boxer who is coached by Craig Christian, hoping the game could be held in Indonesia later. For that it will try working on joint management.

Meanwhile Ministry of Youth, Roy Suryo very proud of the achievements by Chris John. Moreover, the government also got a belt victory the name of Indonesia to the world.

"This is a tribute to the government. Belts will we put in office in order to provide encouragement to young people to get more accomplished," he said after receiving the Chris John and his entourage.