Pemandu Sorak Cedera Serius setelah Aksi Melambung di Udara

Baltimore Ravens Cheerleader Dropped on Neck by Team-mates during Stunt

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pemandu Sorak Cedera Serius setelah Aksi Melambung di Udara
Dia kemudian dilaporkan tidak bergerak selama beberapa menit dan petugas medis bergegas ke lapangan dan langsung menanganinya (Foto2: MailOnline)

INI pelajaran penting bagi para pemandu sorak (cheerleader) di negeri ini dengan memetik hikmah dari gadis pemandu sorak (cheerleader) dari klub Baltimore Ravens di Baltimore, Amerika Serikat, yang harus menjalani rawat jalan setelah keluar dari rumah sakit akibat kecelakaan fatal saat laga Baltimore Ravens dengan Tennessee Titans pada Minggu.

Gadis yang tidak disebutkan namanya itu dirawat di rumah sakit lantaran cedera di kepala, punggung dan leher dan harus diusung tandu keluar lapangan - akibat terhempas ke lapangan setelah dilambungkan ke udara oleh rekan-rekannya.

Sang gadis naas ini dilempar ke udara saat laga Ravens' di M&T Bank Stadium. Namun, saat akan mendarat, dia terlepas dari Remaja terlempar di udara selama rutin di pertandingan Ravens 'di Stadion M & T Bank. Namun, saat ia akan kembali ke tanah, dia terlepas dari jangkauan rekan setimnya dan terhempas ke tanah,  kata saksi.

Dia kemudian dilaporkan tidak bergerak selama beberapa menit dan petugas medis bergegas ke lapangan dan langsung menanganinya, menurut CBS Sports seperti dilansir MailOnline.

Fotografer Rob Carr, yang memotret laga tersebut untuk Getty Images, mengatakan bahwa meskipun gadis itu berbaring diam, dia tampak bernapas dan menangis.

Setelah sang pemandu sorak cantik ditangani secara medis, petugas medis langsung mengusungnya di tandu diikuti kesedihan para penonton di stadion yang berdiri dan memberinya aplaus.

Beberapa menit setelah kejadian, saksi mata mengekspresikan kepedulian terhadap sang korban melalui Twitter, yang dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis pada lehernya.

Madison Kirk menulis: 'Mari kita berdoa untuk seorang pemandu sorak Ravens. Saya hanya melihat dia melambung ke udara dan kemudian jatuh terhempas, itu kecelakaan serius."

A BALTIMORE Ravens cheerleader has been cleared to leave hospital and is recuperating at home following a freak accident during a game against the Tennessee Titans on Sunday.

The unnamed woman was treated at the hospital for head, back and neck injuries after being taken off the field on a stretcher - having appeared to land on her neck when being dropped by team-mates during a stunt.

The teenager was thrown in the air during a routine at the Ravens' game at the M&T Bank Stadium. However, as she headed toward the ground, she was dropped by her team-mates and landed on her head and neck, witnesses said.

She then reportedly did not move for several minutes as medical personnel rushed on to the field and attended to her, according to CBS Sports.

Photographer Rob Carr, who was taking photos of the game for Getty Images, said that although the girl lay very still, she could be seen hyperventilating and crying.

After stablizing the cheerleader, medics transported her off the field on a stretcher as sombre-looking football fans stood up and applauded.

Minutes after the incident, witnesses took to Twitter to express concern for the young woman, who was taken to a nearby hospital for 'precautionary' tests on her neck.

Madison Kirk wrote: 'Everyone please pray for a Ravens cheerleader. I just watched her get put in the air and then dropped on her neck, and it's pretty serious.'