Adam Johnson Luar Biasa, Aksi Solo Pencetak Gol di Menit 90

Sunderland Stun Newcastle with Wonder Goal from Johnson

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Adam Johnson Luar Biasa, Aksi Solo Pencetak Gol di Menit 90
Aksi solo luar biasa diperagakan Adam Johnson menjelang akhir laga, dengan bergerak dari pertahanan Sunderland menusuk ke tengah lapangan higga ke depan gawang Newcastle United (Ilustrasi: MailOnline)

London (B2B) - Aksi solo luar biasa diperagakan Adam Johnson menjelang akhir laga, dengan bergerak dari pertahanan Sunderland menusuk ke tengah lapangan higga ke depan gawang Newcastle United yang mengantarkan kemenangan 1-0 bagi klubnya di  St James Park, Minggu.

Dengan pertandingan tersisa satu menit dan beberapa detik setelah Moussa Sissoko hampir saja membuat tim tuan rumah Newcastle menang, Johnson mempertahankan ketenangannya dengan melepaskan tembakan yang melewati kiper Jak Alnwick dan memastikan kemenangan keempat beruntun bagi Sunderland.

Ini merupakan kemenangan ketiga Sunderland pada liga musim ini dan mengangkat mereka ke posisi 14 dalam klasemen dengan nilai 19 angka.

Newcastle, yang menelan kekalahan tiga pertandingan secara beruntun dalam semua kompetisi sejak mengalahkan pemimpin klasemen Chelsea, kini berada di posisi sembilan dengan nilai 23.

Pertandingan kedua tim itu diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu kuning dalam 10 menit, seperti dilansir Yahoo Sports.

Pemain Sunderland Sebastian Coates yang pertama diacungi kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor setelah melakukan pelanggaran pada Ayoze Perez dan kemudian diikuti oleh pemain belakang Newcastle Fabricio Coloccini, yang melakukan pelanggaran pada penyerang Sunderland Connor Wickham.

Sunderland bermain lebih baik pada paruh pertama dan Wickham menyia-nyiakan peluang untuk unggul saat tendangan bebas Johnson mengarah padanya yang tidak terkawal namun sundulannya melebar ke sisi gawang.

Tembakan Steven Fletcher membentur mistar gawang Sunderland setelah mendapat umpan Sebastian Larsson.

Perez melepaskan tembakan melengkung namun tidak mencapai target bagi Newcastle.

London - Adam Johnson's late winner earned Sunderland a 1-0 victory over his boyhood team Newcastle United in a riveting Premier League Tyne-Wear derby at St James Park on Sunday.

With a minute remaining, and just after Moussa Sissoko had almost won it for hosts Newcastle, Johnson slammed a shot past keeper Jak Alnwick to wrap up a fourth successive win for Sunderland in the fixture.

Johnson has scored on his last three visits to Newcastle and his goal earned Sunderland a third league victory of the season to lift them to 14th place with 19 points.

Newcastle, who have lost three matches in a row in all competitions since beating leaders Chelsea, are ninth on 23.

A typically feisty affair came to the boil quickly with two yellow cards inside 10 minutes.

Sunderland's Sebastian Coates was the first after a foul on Ayoze Perez and was joined by Newcastle defender Fabricio Coloccini, who sank his knee into the back of Connor Wickham.

Sunderland had the better of the first half and Wickham wasted a glorious chance to put them ahead when Johnson's free kick found him unmarked at the back post but he headed wide.

Steven Fletcher hit the bar for Sunderland with a stretching volley from Sebastian Larsson's lofted pass.