MU Berhasil Gaet Falcao setelah Diburu City dan Arsenal

Falcao Signs for Manchester United for Season-long Loan

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


MU Berhasil Gaet Falcao setelah Diburu City dan Arsenal
Prestasinya, 72 gol hanya dari 87 laga yang membuatnya disorot sebagai salah satu striker terhebat Eropa dan Monaco membelinya tahun lalu senilai 47 juta poundsterling (Foto2: MailOnline)

MANCHESTER United memenangkan persaingan untuk meraih tanda tangan Radamel Falcao dari AS Monaco pada kesepakatan pinjaman satu tahun.

Striker ini diraih klub yang bermarkas di Old Trafford sebesar 12 juta poundsterling menyusul Angel di Maria, Daley Blind, Luke Shaw, Ander Herrera dan Marcos Rojo bergabung bersama manajer Louis van Gaal.

Striker 28 tahun asal Kolombia ini belum setuju pada hak sebagai pemain - yang dilaporkan akan mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling per minggu - tapi yang pasti sebagai pemain bintang dia akan terbang ke Manchester dengan pesawat jet pribadi, seperti dilansir Yahoo Sports.

Striker hebat ini semula diincar oleh Manchester City hingga tenggat akhir bursa transfer, sementara Arsenal juga turut bersaing akhir pekan lalu.

Namun United turut bersaing ketat untuk mengantisipasi apabila Robin van Persie cedera dan akan menjadi pengganti Danny Welbeck yang akan segera dilego, sementara Javier Hernandez bergabung dengan Real Madrid.

Sesungguhnya, Madrid adalah klub yang ditargetkan untuk Falcao dan dia sendiri posting tentang hasratnya di media sosial - dan kemudian dihapus - pada Sabtu yang memicu pihak-pihak yang berminat untuk bergerak cepat.

Namun klub raksasa Spanyol, yang melego Di Maria ke United senilai 60 juta poundsterling  pekan lalu, bukannya memilih untuk menahan Hernandez yang berupaya untuk masuk ke dalam strategi Van Gaal.

Setelah menyelesaikan kepindahannya, Falcao akan bergabung dengan tim nasional menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil di Miami pada Jumat malam.

Laga tersebut akan menjadi pengulangan perempat final Piala Dunia yang dimenangkan Brasil dengan skor 2-1 meskipun Falcao melewatkan turnamen karena cedera.

Falcao menjadi debutan termuda di tingkat kedua Kolombia ketika ia bermain untuk Jaime Boyaca pada 1999 di usia 13 tahun.

Dia bergabung dengan River Plate pada 2005 dengan transfer 300 ribu poundsterling dan menghabiskan empat tahun di Argentina sebelum pindah ke Porto seharga tiga juta poundsterling. Prestasinya, 72 gol hanya dari 87 laga yang membuatnya disorot sebagai salah satu striker terhebat Eropa dan Monaco membelinya tahun lalu senilai 47 juta poundsterling.

Meskipun merumput di negara yang bebas pajak, Falcao tertantang bermain di negara yang lebih ketat persaingannya untuk mengejar batas waktu transfer malam ini.

Awal yang buruk bagi United untuk musim Premier League pada Sabtu ketika mereka bermain imbang 0-0 dengan anak-anak baru Burnley di Turf Moor.

MANCHESTER United have won the race to sign Radamel Falcao from Monaco on a one-year loan deal.

The striker will cost the Old Trafford club £12million and follows Angel di Maria, Daley Blind, Luke Shaw, Ander Herrera and Marcos Rojo in joining manager Louis van Gaal at the club.

The 28-year-old Colombian has yet to agree personal terms - he will reportedly earn £200,000-a-week - but that is expected to be a formality and he is believed to be on his way to Manchester in a private jet.

The potent striker had been expected to join Manchester City on deadline day while Arsenal also entered the race late last week.

But United threw their hat into the ring amid fears of persistent niggling injuries to Robin van Persie and will offset Falcao´s arrival by selling Danny Welbeck while Javier Hernandez has joined Real Madrid.

Indeed, Madrid were frontrunners for Falcao and the player himself posted - and later deleted - a tweet on Saturday appearing to confirm the move.

But the Spanish giants, who sold Di Maria to United for £60m last week, instead opted to sign Hernandez who had struggled to force his way into Van Gaal´s plans.

After completing his move, Falcao will join up with his national team ahead of their friendly against Brazil in Miami on Friday night.

The clash will be a repeat of the World Cup quarter-final which Brazil won 2-1 although Falcao missed the tournament through injury.

Falcao became the youngest debutant in the Colombian second tier when he played for Lanceros Boyaca in 1999 at the age of 13.

He joined River Plate in 2005 for £300,000 and spent four years in Argentina before moving to Porto for £3m. Seventy two goals in just 87 games thrust him into the spotlight as one of Europe´s hottest strikers and Monaco pounced last year, paying a reported £47m.

But despite his palatial surroundings in the tax haven, Falcao was desperate to challenge himself in a more demanding environment and is believed to have reduced his demands in order to secure a move before the transfer deadline on Monday night.

United´s poor start to the Premier League season continued on Saturday when they drew 0-0 with new boys Burnley at Turf Moor.