Mata Cetak Dua Gol, MU Jauhi Liverpool dan Dekati Arsenal di Klasemen

Juan Mata Nets Double to Open Up Five-point Lead over Liverpool

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mata Cetak Dua Gol, MU Jauhi Liverpool dan Dekati Arsenal di Klasemen
Steven Gerrard diusir wasit dan selebrasi Juan Mata setelah mencetak dua gol ke gawang Liverpool (Foto2: MailOnline)

London (B2B) - Manchester United, yang kini berada di urutan keempat, menjauhi Liverpool yang berada di urutan kelima dan terus membayangi dengan ketat urutan ketiga Arsenal.

Dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Anfield, Minggu, The Red Devils berhasil menundukkan tuan rumah Liverpool yang bermain dengan 10 pemain dengan skor 2-1.

Hasil ini memang tidak mengubah posisi MU di klasemen sementara yakni di urutan keempat. Sementara Liverpool juga tetap di urutan kelima. Namun kini, MU memiliki nilai 59 dan semakin menjauhi dari Liverpool yang tetap 54. Sebelumnya, selisih keduanya hanya dua poin namun kini menjadi lima poin.

Sebenarnya Liverpool berpeluang menggeser pasukan Louis van Gaal jika berhasil menang dalam laga di kandangnya tersebut. Namun The Reds membuang sia-sia peluang yang ada, seperti dilansir Yahoo! Sports.

MU juga terus mengancam urutan ketiga dan bahkan juga bisa menggeser urutan kedua. Kini, MU hanya selisih satu poin dengan Arsenal (urutan kegiga) dan dua poin dengan urutan kedua Manchester City. Kinerja MU juga terus membaik, dalam enam pertandingan terakhir hanya kalah satu kali dan mencatat lima kemenangan.

MU berpeluang menggeser Arsenal karena pada pertandingan 4 April akan menghadapi pertandingan lebih mudah. MU akan menjadi tuan rumah bagi Aston Villa yang berada di urutan 16, sementara Arsenal menjamu Liverpool.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan melawan MU tersebut bukan hanya membuang peluang, namun posisinya untuk berada di urutan kelima bisa goyah oleh Southampton dan Tottenham Hotspur yang nilainya hanya satu poin di bawah.

London - Juan Mata's marvellous volley helped Manchester United beat Liverpool in the race for Champions League qualification while his former club Chelsea nervously regained their six-point lead in the Premier League on Sunday.

At the end of a week where English clubs have failed to reach the last eight of the Champions League for the second time in three years, attention has quickly turned to next term's competition with United now handily placed for a return.

Their Mata-inspired 2-1 win at Anfield left them five points clear of their old rivals in fourth, the Champions League playoff spot, as United seek a return to Europe's top table after this season's glaring absence.

They were aided by pumped-up Liverpool captain Steven Gerrard being brainlessly sent off for stamping on Ander Herrera 38 seconds after coming on as a halftime substitute.

By that time Liverpool trailed 1-0 through Mata's neat first-half finish and the Spaniard added his second after Gerrard’s dismissal with a stunning left-foot acrobatic volley.

Daniel Sturridge pulled a goal back before Wayne Rooney missed the chance to add a third when Simon Mignolet saved his injury-time penalty.