Wayne Rooney Cetak Gol Cemerlang Hadapi Derby yang Berakhir 3-0 untuk MU

Wayne Rooney Scored a Stunning Curler into the Far Corner

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Wayne Rooney Cetak Gol Cemerlang Hadapi Derby yang Berakhir 3-0 untuk MU
Bagi Rooney, yang dikenal sebagai pesepakbola yang kerap mencetak gol dari bola mati, ini adalah gol keenam dalam enam pertandingan terakhirnya, setelah hanya mencetak gol tunggal dari 11 kali tampil untuk klubnya (Foto & Data: MailOnline)

GOL yang diceploskan Wayne Rooney ini adalah salah satu gol yang dinilai cemerlang satu atau dua detik sebelum melintasi garis.

Hasil pemotretan dari tribun West Stand memberikan sudut pandang yang sempurna untuk memperhatikan bergulirnya bola di udara setelah ditendang, hasilnya bola pun melenting ke gawang tanpa terbendung.

"Mustahil masuk,' terdengar saat sebelum jaring gawang bergetar dan kemudian para penggemar Manchester United meledak dengan euforia. Akhirnya, gol tersebut harus disebut sebagai hasil cemerlang.

Secara teknis, Rooney berada dalam posisi offside. Dia berada di luar garis pertahanan Derby ketika Anthony Martial memberinya umpan.

Namun secara moral, posisinya sulit disebut offside. Rooney mendapat keuntungan dari posisinya berdiri dan tidak ada keluhan pada hal itu. Tim lawan hanya bisa mengangkat bahu setelah gawangnya kebobolan.

Bagi Rooney, yang dikenal sebagai pesepakbola yang kerap mencetak gol dari bola mati, ini adalah gol keenam dalam enam pertandingan terakhirnya, setelah hanya mencetak gol tunggal dari 11 kali tampil untuk klubnya.

Pada akhirnya, gol itu bukan penentu kemenangan klubnya. Gol Juan Mata, yang ditambah gol dari Daley Blind menjadi penentu kemenangan.

Namun hal itu juga, membuat Manchester United (MU) memberi peluang pada gaya Louis van Gaal melatih MU. Pengusaan bola, menekan serangan lawan, tapi ternyata masih lebih baik dari penampilan klub lawan, seperti dilansir MailOnline.

WAYNE Rooney’s glorious strike was one of those goals that telegraphed its brilliance a second or two before crossing the line.

Seats in the West Stand behind the dugouts provided a perfect vantage point to observe the arc of the ball as it left his boot, curling an unstoppable flight.

‘What a goal,’ was heard moments before the net rippled and Manchester United’s vocal travelling fans exploded with euphoria. At last, a goal of genuine quality to cherish.

Technically, Rooney was offside. He was beyond Derby’s line of defence when Anthony Martial placed his pass.

But morally, this could not have been chalked off. Rooney gained no advantage from his position and any complaints were mute. Opponents have to just shrug when beaten in such fashion.

For Rooney, notoriously streaky in form, this was a sixth goal in his last six games, after one in his previous 11 club appearances.

In the end, it did not define this game. Juan Mata’s late goal, allied to Daley Blind’s neat finish provided a cushion.

But it set the tone, and enabled United to play the kind of style Van Gaal must be aspiring towards. Controlled in possession, low on risk, but ultimately better than what the opposition can muster.