Gilas Wolfsburg 5-1 Dortmund Pimpin Bundesliga, Aubameyang Sumbang 2 Gol

Dortmund Go Top of the Bundesliga with 5-1 Thrashing of Wolfsburg

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Gilas Wolfsburg 5-1 Dortmund Pimpin Bundesliga, Aubameyang Sumbang 2 Gol
Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) cetak dua gol, dilengkapi tiga gol dari Raphael Guerreiro, Ousmane Dembele dan Lukasz Piszczek (Foto2: MailOnline)

BORUSSIA Dortmund menggilas Wolfsburg 5-1 pada laga tandang pada Selasa malam waktu setempat dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, mengantar Dortmund memimpin klasemen Bundesliga dan Bayern Munich di bawahnya dengan selisih gol.

Dortmund, yang mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, meraih sembilan poin sama dengan Bayern dan urutan ketiga Hertha Berlin, yang menang di laga kandang, Rabu.

Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan kemenangan Dortmund. Dia mengemas dua gol pada menit ke-16 dan 62, untuk melengkapi tiga gol lainnya yang dihasilkan oleh Raphael Guerreiro, Ousmane Dembele  dan Lukasz Piszczek.

Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Daniel Didavi pada menit ke-53. Alhasil, Wolfsburg saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang dari empat laga yang sudah dimainkan.

Bagi Dortmund, kemenangan telak ini bukan cuma memberikan sinyal bahwa mereka adalah penantang serius juara Bundesliga musim 2016-2017.

Dortmund melakukan start yang sangat impresif, karena untuk pertama kalinya sejak Bundesliga bergulir pada 1963, klub Kuning-Hitam ini mencetak paling sedikit lima gol dalam tiga pertandingan secara beruntun seperti dilansir MailOnline.

BORUSSIA Dortmund crushed Wolfsburg 5-1 away on Tuesday with Pierre-Emerick Aubameyang scoring twice, to top the Bundesliga ahead of champions Bayern Munich on goal difference.

Dortmund, who have scored 17 goals in their last three games, are level on nine points with Bayern and third-placed Hertha Berlin, who the champions host on Wednesday.

Wolfsburg briefly threatened and came close to a goal but Roman Buerki denied them by stopping Mario Gomez's effort and then palming away a powerful Ricardo Rodriguez free kick.

Germany international Gomez missed a golden opportunity five minutes after the restart when he slid in to connect near the goal-line but Buerki somehow got a hand on the ball to clear it.

Dortmund's Swiss keeper was helpless, however, when Wolves' substitute Daniel Didavi slipped into the area and drilled home a Vierinha cutback three minutes later.

But the comeback was short-lived with the visitors scoring twice in four minutes with Ousmane Dembele netting an easy tap-in after Guerreiro had played in substitute Gonzalo Castro, who then delivered an assist for Aubameyang to get his second goal.