Hamilton Raih Juara di Grand Prix Singapura

Lewis Hamilton Seals Win To Go Top of Drivers in Singapore

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Hamilton Raih Juara di Grand Prix Singapura
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Singapura (Foto2: MailOnline)

Singapura (B2B) - Pebalap Inggris Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Singapura pada Minggu.

Dia mengambil alih posisi pemimpin klasemen pebalap dari rekan setimnya Nico Rosberg yang gagal finis karena masalah kelistrikan.

Rosberg memulai balap malam di sirkuit jalan raya Marina Bay dengan keunggulan 22 angka dari peraih posisi start terdepan Hamilton.

Namun pebalap Jerman itu mengalami masa sulit, mobilnya tidak dapat dihidupkan untuk putaran pemanasan saat ia seharusnya start dari posisi kedua, seperti dilansir Yahoo Sports.

Ia kemudian harus start dari pitlane, namun mengundurkan diri pada putaran ke-15, untuk membuat Hamilton dapat meraih kemenangan dan mengantungi keunggulan tiga angka menjelang Grand Prix Jepang yang akan berlangsung pada 5 Oktober.

Hamilton mengungguli juara bertahan asal Red Bulls Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo.

Singapore - Mercedes' Lewis Hamilton insisted the World Championship was not on his mind, despite taking the lead for the first time in four months.

The Briton moved three points ahead by winning the Singapore Grand Prix after team-mate Nico Rosberg retired.

This is the third time this season Hamilton has had to close a lead of more than a victory's worth of points.

Singapore was the second consecutive race in which Hamilton has won from pole, but he rejected suggestions that the championship momentum was now with him.

Rosberg stayed at the track until after the race hoping to learn something from watching Hamilton's telemetry information.