Dortmund Kalah Lagi Meski Gundogan Pulih dari Cedera

Gundogan Returns but Can`t Prevent Dortmund from Suffering Another Defeat

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Dortmund Kalah Lagi Meski Gundogan Pulih dari Cedera
Gelandang timnas Jerman Ilkay Gundogan yang absen selama lebih dari setahun dan Marco Reus yang baru saja kembali dari cedera, tampil tak berdaya dalam menghentikan Cologne (Foto: MailOnline)

Berlin (B2B) - Derita Borussia Dortmund di musim ini berlanjut ketika mereka dihempaskan 1-2 oleh Cologne sehingga klub ini melalui lima laga Bundesliga tanpa menang dan ini adalah kekalahan ketiga kali berturut-turu, padahal Kamis dini hari WIB nanti akan menjalani pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray.

"Kami memainkan pola bermain sepak bola yang sama sekali tidak masuk akal," cerca pelatih Dortmund Jurgen Klopp.

Gelandang timnas Jerman Ilkay Gundogan yang absen selama lebih dari setahun dan Marco Reus yang baru saja kembali dari cedera, tampil tak berdaya dalam menghentikan Cologne untuk memimpin 1-0 berkat gol gelandang Kevin Vogt pada menit 40.

Striker Dortmund asal Italia Ciro Immobile memang menyamakan kedudukan, namun Simon Zoller memastikan kemenangan tim tamu pada menit 74 yang juga merupakan kemenangan pertama mereka dari Borussia sejak 2003.

Hasil ini membuat Dortmund terlunta-lunta di posisi 14 klasemen Bundesliga, hanya dua poin di atas dasar klasemen, sedangkan Cologne bercokol pada posisi 10, seperti dilansir Yahoo Sports.

Berlin - Jurgen Klopp slammed his Borussia Dortmund side after Saturday´s 2-1 defeat at Cologne made it five Bundesliga games without a win ahead of Wednesday´s Champions League clash at Galatasaray.

But Klopp´s side are enduring a horrible run domestically and Saturday´s loss, their first in Cologne since 2003, was their third Bundesliga defeat in a row ahead of their European clash in Istanbul.

"We played a type of football which makes absolutely no sense," fumed Klopp.

Dortmund´s Germany midfielders Ilkay Gundogan -- who had been out for more than a year -- and Marco Reus returned from injury, but were powerless to stop Cologne taking a 1-0 lead as midfielder Kevin Vogt fired home on 40 minutes.

Italy striker Ciro Immobile equalised, but Cologne´s Simon Zoller netted the hosts´ winner on 74 minutes.

The result sees Dortmund drop to 14th in the Bundesliga table -- just two points above the bottom three -- while Cologne are 10th.