Hamilton Juara Dunia, Kini Akur Lagi dengan Rosberg

Hamilton and Rosberg Reunited After Title Battle

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Hamilton Juara Dunia, Kini Akur Lagi dengan Rosberg
Sepekan setelah pebalap Inggris, Lewis Hamilton menjadi juara dunia di Abu Dhabi, Hamilton menyatakan tensi persaingannya dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg telah berakhir (Foto2: MailOnline)

Stuttgart, Jerman (B2B) - Sepekan setelah pebalap Inggris, Lewis Hamilton menjadi juara dunia di Abu Dhabi, Hamilton menyatakan tensi persaingannya dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg telah berakhir.

Kemenangan Hamilton di Abu Dhabi pada balapan terakhir Minggu lalu itu membuat dia dimahkotai juara dunia untuk kedua kalinya setelah finis dengan 67 poin di depan Rosberg usai pertarungan mereka dalam memperebutkan gelar juara seri 2014.

Pasangan pebalap ini muncul pada pesta akhir musim Mercedes di Stuttgart di depan 50.000 penggemar di mana Hamilton mengatakan semua friksi antara keduanya sepanjang musim ini sekarang sudah tidak ada lagi.

"Semua ketegangan telah hilang dan kami berdua kembali menjadi dua pribadi yang normal dengan membicarakan hal-hal yang biasa diomongkan orang-orang," kata Hamilton saat ditanyai hubungan dia dengan rekan satu timnya itu.

Rosberg sendiri tengah menatap musim 2015, seperti dilansir Yahoo Sports.

"Saya belum mencapai tujuan besar saya, namun ada banyak hal positif yang diambil hikmahnya dari musim ini dan hal-hal yang mungkin saya lakukan dengan berbeda. Saya akan fokus pada 2015," kata pebalap Jerman ini.

Kontrak Hamilton berakhir pada akhir musim depan dan pebalap Inggris itu tampak tenang mengenai masalah ketegangan itu.  Sedangkan kontrak Rosberg akan berakhir pada 2017.

"Di sini saya merasa di rumah sendiri dan saya juga masih punya kontrak sampai 2015, jadi tidak perlu terburu-buru," kata dia seperti dikutip AFP.  "Saya harap kami bisa duduk bersama dan membicarakan hal ini sebelum Natal."

Stuttgart, Germany - Lewis Hamilton said Saturday the tension with his Mercedes team-mate Nico Rosberg has disappeared, a week after the Briton won the world drivers' championship ahead of his German rival.

Hamilton's victory at Abu Dhabi in last Sunday's season finale saw him crowned world champion for the second time as he finished 67 points ahead of Rosberg after their battle for the 2014 title went to the wire.

The pair appeared at Mercedes' end of season party in Stuttgart in front of 50,000 fans with Hamilton saying all the friction between the pair during the season is now long gone.

"All the tension disappears and we have gone back to being two normal individuals, talking about the normal things guys talk about," said Hamilton when asked about relations with his team-mate.

Rosberg, who resumed testing on Tuesday, is already looking ahead to the 2015 season.

"I didn't reach my big goal, but there was a lot of positive things to take from the season and things I can perhaps do differently. I will focus on 2015," said the German.

Hamilton's contract expires at the end of next season and the Briton was relaxed about extension talks.

"I feel at home here and I also still have a contract until 2015, so there is no rush," he said with Rosberg under contract at Mercedes until 2017. "I hope we can sit down and talk about it before Christmas."