Rasullullah SAW Kembali Dihujat dengan Lukisan, Picu Unjuk Rasa di AS

Armed Anti-Islam `Activists` Clash with Peace Protestors at Draw Muhammad Contest

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Rasullullah SAW Kembali Dihujat dengan Lukisan, Picu Unjuk Rasa di AS
Para penegak hukum dan Gubernur Doug Ducey dari Arizona menyatakan kekhawatirannya terhadap acara kontroversial tersebut (Foto2: MailOnline)

KONTES MELUKIS Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Jon Ritzheimer di Phoenix, Arizona memicu bentrokan antara penentang pameran dengan pengunjuk rasa yagn mendukung pameran untuk menghujat Islam tersebut.

Salah satu anggota ISIS mengirim pesan via Twitter tentang ancamannya terhadap pameran yang bertujuan melecehkan Rasulullah SAW.

Ritzheimer mendesak peserta untuk membawa senjata ke acara tersebut dan mengenakan kaos oblong bertuliskan kecaman terhadap Islam: 'F *** Islam'.
 
Para penegak hukum dan Gubernur Doug Ducey dari Arizona menyatakan kekhawatirannya terhadap acara yang kontroversial tersebut.
 
"Tentu saja saya percaya pada kebebasan berbicara dan Amandemen Pertama. Saya juga percaya pada penilaian yang baik dan akal sehat," kata Ducey yang menggunakan dalih undang-undang untuk merestui pameran tersebut.
 
Ritzheimer memilih lokasi pameran, di Pusat Komunitas Islam Phoenix, dimana Elton Simpson dan Nadir Soofi memasuki mesjid.

ISIS menyerukan serangan bersenjata pada mereka yang menjadi penggagas maupun peserta pameran Melukis Nabi Muhammad SAW di Phoenix Sabtu malam.

Seorang penentang pameran, Abu Hussain Al Brittani juga mengejek dan mengancam Ritzheimer di tweet setelah pria itu mendesak peserta pameran mempersenjatai diri untuk menghadapi serangan bersenjata, seperti dilansir MailOnline.

THE DRAW Prophet Muhammad contest organized by Jon Ritzheimer in Phoenix, Arizona led to angry clashes between protestors and counter-protestors.

One member of ISIS sent out a tweet about the event threatening an IED attack.
 
Ritzheimer urged attendees to bring guns to the event and had shirts made that read 'F*** Islam'.
 
Law enforcement and Governor Doug Ducey of Arizona expressed how worried they were about the event.
 
'Of course I'm a believer in free speech and the First Amendment. I'm also a believer in good judgment and common sense,' said Ducey.
 
Ritzheimer selected the site of the contest, the Islamic Community Center of Phoenix, because Elton Simpson and Nadir Soofi attended the mosque.

ISIS is calling for lone wolf attacks on the man who has planned a Draw Muhammad contest in Phoenix tonight.

One individual, Abu Hussain Al Brittani also mocked and threatened Ritzheimer in one tweet (inset) after the man urged attendees to bring their guns to the event.