Teroris Tunisia Bantai 37 Orang termasuk Lima Turis Inggris sebelum Ditembak Mati

Tunisian Terrorist Slaughtering 37 People - including Five British Tourists - Before Police Shot Him Dead

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Teroris Tunisia Bantai 37 Orang termasuk Lima Turis Inggris sebelum Ditembak Mati
Pria bersenjata yang dinilai sebagai militan, dikhawatirkan anggota ISIS, terlibat baku tembak dengan petugas keamanan di pantai yang dipadati oleh wisatawan asal Inggris (Foto2: MailOnline)

SEORANG PRIA bersenjata menewaskan sedikitnya 27 orang dalam serangan terhadap dua hotel di destinasi wisata terkenal Sousse. Pria bersenjata yang dinilai sebagai militan, dikhawatirkan anggota ISIS, terlibat baku tembak dengan petugas keamanan di pantai yang dipadati oleh wisatawan asal Inggris.

Seorang remaja Inggris, 16, lolos dari maut setelah melihat orang tua dan neneknya tewas ditembak mati.

Warga Inggris lainnya berjuang mempertahankan hidupnya setelah ditembak empat kali pada perutnya.

Serangan itu terjadi di resor wisata Al-Qantawi di kota Sousse, terletak 140 kilometer selatan ibukota Tunis di pantai Mediterania.

Elizabeth O´Brien, seorang wanita asal Irlandia yang berlibur dengan dua putranya di Sousse, menggambarkan bagaimana ia merengkuh anak-anaknya dan berlari menyelamatkan diri ketika mereka mendengar tembakan meletus dari salah satu hotel, seperti dilansir MailOnline.

Dia mengatakan: "Saya pikir" oh Tuhan, itu terdengar seperti tembakan", jadi saya hanya berlari ke arah laut untuk menyelamatkan anak-anak saya dan ketika saya berjalan menuju hotel, pelayan dan petugas keamanan berteriak "lari, lari, lari" dan kami hanya bisa berlari ke kamar kami, yang hanya berupa bungalow kecil.

Akibatnya, kami terjebak di kamar kami. "Wisatawan  Inggris Gary Pine mengatakan: Ada eksodus besar-besaran dari pantai."

Anak saya di laut pada saat itu dan saya dan istri saya berteriak padanya untuk keluar dan saat ia berlari katanya aku baru saja melihat seseorang ditembak.´

GUNMEN HAVE killed at least 27 people in an attack on two hotels in the popular holiday destination of Sousse. Militants, feared to be from ISIS, exchanged gunfire with security services on a beach packed with British holidaymakers.

English boy, 16, survived after seeing his parents and grandmother killed.

Another Brit left fighting for his life after being shot four times in stomach.

The attack took place at the Al-Qantawi resort in the city of Sousse, located 140 kilometres south of the capital Tunis on the Mediterranean coast.

Elizabeth O´Brien, an Irish woman on holiday with her two sons in Sousse, described how she grabbed her children and ran for their lives when they heard gunfire erupting from one of the hotels.

She said: ´I thought "oh my God, it sounds like gunfire", so I just ran to the sea to my children and grabbed our things and as I was running towards the hotel, the waiters and the security on the beach started saying "run, run run!" and we just ran to our room, which is like a little bungalow.

So we are actually trapped in our room.´ British tourist Gary Pine said: There was a mass exodus off the beach.

My son was in the sea at the time and myself and my wife were shouting at him to get out and as he ran up he said I´ve just saw someone get shot.´