Jihad Amerika Serukan Serang Pameran di Texas Penghujat Nabi Muhammad SAW

American Jihadi Allegedly Called for Attack on Texas Muhammad Drawing Contest

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Jihad Amerika Serukan Serang Pameran di Texas Penghujat Nabi Muhammad SAW
Media terkemuka Inggris, MailOnline menutupi lukisan yang menghujat Nabi Muhammad SAW (dihitamkan) yang dijaga polisi Texas, dan Mohamed Abdullahi Hassan (insert) yang menyerukan serangan ke kegiatan pameran di Garland, Texas. (Foto2: MailOnline)

KELOMPOK JIHAD Amerika menyerukan untuk meniru serangan a la Charlie Hebdo di tempat penyelenggaraan pameran lukisan yang menghujat Nabi Muhammad SAW di Texas yang digelar lebih dari sepekan sebelum terjadinya serangan bersenjata oleh dua pelaku.

Mohamed Abdullahi Hassan, pejuang jihad usia 25 tahun yang bergabung dengan kelompok teroris Al Shabaab di Somalia, diduga telah mengunggah pesan via online untuk menentang kegiatan pameran yang diadakan di kota Garland, sebagai peringatan sebelum serangan bersenjata.

Dua pria bersenjata ditembak mati oleh petugas keamanan setelah mereka melepaskan tembakan di luar gedung pameran bertema Muhammad Art Exhibit, yang mengajak peserta pameran untuk melukisi sosok Rasulullah, - yang bertentangan dengan kaidah Islam - dan kaum muslim menganggap hal itu sebagai upaya menghujat Nabi dengan iming-iming hadiah uang US$10 ribu.

Hassan diyakini telah menulis pesan melalui Twitter yang menyerukan tindak kekerasan pada 23 April, seperti dilansir MailOnline.

Pesan ditulis melalui akun yang diyakini sebagai miliknya ia menulis: "Saudara-saudara dari Charlie Hebdo [sic] layak diserang. Sudah waktunya bagi saudara-saudara di #US untuk melakukan tugas mereka."

Hal ini diikuti oleh hyperlink ke sebuah berita yang mengungkapkan kegiatan pameran, yang berlangsung di Garland Curtis Culwell Pusat pada Minggu malam.

Akun yang mengunggah pesan itu bernama Mujahid Miski, diyakini alias jihad Hassan.

Kedua pesan dan akun tersebut kini telah dihapus oleh Twitter, tetapi seruan untuk melakukan serangan dituliskan melalui artikel di majalah Foreign Policy yang diterbitkan pada 27 April.

AN MERICAN jihadi allegedly called for Charlie Hebdo-style attacl at a Texas 'draw Muhammad' event more than a week before it was attacked by two gunmen.

Mohamed Abdullahi Hassan, a 25-year-old fighter with the Al Shabaab terrorist group in Somalia, is thought to have posted messages urging violence against the event in the city of Garland, pre-empting the eventual attack.

The two armed men were shot dead by security after they opened fire outside the Muhammad Art Exhibit event, where participants were told to draw the Islamic prophet - considered blasphemy by his followers - for the chance of a $10,000 prize.

Hassan is believed to have posted a message on Twitter calling for the violence on April 23.

A twitter account believed to be his wrote: 'The brothers from the Charlie hebdo [sic] attack did their part. It's time for brothers in the #US to do their part.'

This was followed by a hyperlink to a news story describing the event, which took place at Garland's Curtis Culwell Center Sunday night.

The account which posted the message was named Mujahid Miski, believed to be Hassan's jihadi alias.

Both the message and the account have now been removed from Twitter, but the call for an attack was recorded in passing by an article by Foreign Policy magazine published on April 27.