62 Tewas dalam Kecelakaan FlyDubai di Rusia, Ini Foto-fotonya

Four Children Among 62 Killed in Russian Plane Disaster

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


62 Tewas dalam Kecelakaan FlyDubai di Rusia, Ini Foto-fotonya
Foto2: MailOnline

LEBIH dari 60 orang tewas setelah sebuah pesawat jet penumpang Flydubai jatuh ketika mencoba untuk mendarat di sebuah bandara di Rusia.

Penerbangan FZ981 yang mengangkut 55 penumpang dan tujuh awak dari Dubai ketika jatuh di bandara Rostov-on-Don sekitar 04:00 dini hari waktu Moskow.

Empat anak termasuk di antara mereka yang tewas kecelakaan tersebut, yang terjadi saat pesawat berusaha mendarat untuk kedua kalinya dalam kondisi cuaca buruk. Tiga puluh tiga wanita dan 18 pria turut menjadi korban.

Pesawat naas itu terbakar setelah ekornya menghantam landasan pacu dan hancur, menurut pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Darurat Rusia. Kesalahan pilot atau masalah teknis yang dianggap sebagai dua penyebab utama sedang diselidiki.

Sebagian besar penumpang adalah warga Rusia dan delapan warga Ukraina, dua warga India dan seorang dari dari Uzbekistan juga berada di pesawat, seperti dilansir MailOnline.

Tim penolong sejak Sabtu pagi berada di bandara untuk mengevakuasi korban dan membersihkan puing-puing dari Boeing 737.

Sebuah foto menunjukkan para petugas bekerja keras dalam kabut tebal dan hujan lebat ketika mereka menjelajahi lokasi kecelakaan.

Sementara itu, keluarga korban tampak menangisi nasib malang yang menimpa para penumpang setelah Flydubai menghubungi keluarga korban tentang kecelakaan tersebut.

Sebuah pernyataan dari pihak maskapai mengatakan: "Kami sedang menghubungi keluarga para penumpang dan awak yang berada di kapal dan kami menawarkan bantuan yang kami bisa untuk mereka yang menjadi korban."

Sebuah rekaman video yang dilansir YouTube setelah dirilis pagi ini muncul yang memperlihatkan bola api saat pesawat menghantam landasan.

Rekaman video hitam dan putih memperlihatkan pesawat naas saat jatuh di landasan sebelum bola api besar menyambar pohon-pohon di dekatnya.

Asap terlihat naik ke langit yang masih gelap tampak bagaikan mobil yang terbakar.

Sebuah rekaman tujuh menit diduga dari rekaman video dari menara kontrol lalu lintas udara di bandara pada Sabtu pagi muncul untuk menunjukkan pilot mengobrol sebelum kecelakaan terjadi ketika membahas kondisi cuaca.
Pilot diminta berulang kali oleh menara untuk menginformasikan tentang jarak pandang dan terdengar pilot mengatakan sekitar sekitar 5 km.

Flydubai dikonfirmasi sedang menyelidiki insiden dengan para pejabat setempat di lokasi kecelakaan 'mencoba untuk mengungkap penyebab kecelakaan.'

MORE THAN 60 people have died after a FlyDubai passenger jet smashed into the ground while attempting to land at a Russian airport.

Flight FZ981 was carrying 55 passengers and seven crew members from Dubai when it crashed at Rostov-on-Don airport around 4am Moscow time.

Four children were among those killed in the smash, which happened as the plane attempted to land for a second time in bad weather conditions. Thirty-three women and 18 men were also travelling.

The plane went up in flames after its tail hit the runway and disintegrated, a statement released by Russia's Emergencies Ministry confirmed. Pilot error or a technological failure are thought to be the two main causes being investigated.

The aircraft was predominantly carrying Russian passengers, although eight Ukrainians, two Indians and one person from Uzbekistan were also on board.

Emergency services were this morning at the airport attempting to clear up the debris from the Boeing 737.

Photographs showed officials standing in thick fog and rain as they scoured the crash site.

Meanwhile, relatives were pictured sobbing at the airport as FlyDubai began to contact families about the crash.

A statement from the aircraft said: 'We are currently contacting relatives of the passengers and crew who were on board and we are offering any help we can to those affected.'

It comes as YouTube footage released this morning appears to show a fireball as the aircraft crashes into the ground.

The grainy black and white footage allegedly shows the plane plummeting towards the ground before a large fireball spreads through the nearby trees.

Smoke can be seen rising into the dark sky as cars drive past the burning wreckage.

A seven-minute recording allegedly from traffic control tapes on Saturday morning appeared to show the pilots chatting normally to officials as they discussed the weather.

The pilots are asked repeatedly about their visibility and can be heard saying it is around 5km. 

FlyDubai confirmed it was investigating the incident with officials on scene 'trying to establish the facts'.