Pesawat Jupiter Tim Akrobatik TNI AU Jatuh di Langkawi, Ini Fotonya

Stunning Pictures by Two Indonesia Planes Crash at Air Show Practice

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pesawat Jupiter Tim Akrobatik TNI AU Jatuh di Langkawi, Ini Fotonya
Tidak ada laporan korban tewas atau cedera serius akibat kecelakaan tersebut. Sebuah rumah dan mobil terbakar akibat tertimpa reruntuhan dari pesawat, dalam pameran dirgantara, yang diselenggarakan di pulau Langkawi Utara (Foto2: MailOnline)

Kuala Lumpur (B2B) - Dua pesawat dari tim akrobatik udara Indonesia tabrakan di udara yang mengakibatkan sayap kedua pesawat patah dan jatuh terhempas Minggu selama sesi latihan menjelang pertunjukan udara di Malaysia, kata para pejabat. Keempat pilot berhasil menyelamatkan diri dan selamat.

Para pilot dari kedua pesawat keluar dari pesawat mereka setelah gagal mengendalikan pesawat dan mendarat dengan selamat dengan parasut mereka, kata seorang pejabat pertahanan Malaysia yang menolak disebutkan namanya karena ia mengaku tidak berwenang berbicara kepada media, seperti dikutip Associated Press yang dilansir MailOnline.

Tidak ada laporan korban tewas atau cedera serius akibat kecelakaan tersebut. Sebuah rumah dan mobil terbakar akibat tertimpa reruntuhan dari pesawat, dalam pameran dirgantara, yang diselenggarakan di pulau Langkawi Utara, dalam sebuah pernyataan.

Empat pilot berada di bawah perawatan di sebuah rumah sakit di Langkawi.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein mengunjungi mereka di rumah sakit dan nge-tweeted: "Syukurlah bahwa keempat pilot selamat, semangat hidup mereka tetap tinggi."

Tim Indonesia merupakan salah satu dari lima tim akrobatik yang dijadwalkan tampil di Langkawi International Maritime dan Aerospace Exhibition, yang akan diselenggarakan pada 17-21 Maret.

Kuala Lumpur - Two planes from an Indonesian acrobatic air team clipped wings and crashed Sunday during a practice session ahead of an air show in Malaysia, officials said. All four pilots ejected and were safe.

The pilots from both planes ejected from their aircraft after the jets went out of control and landed safely with their parachutes, said a Malaysian defense official who declined to be named because he wasn't authorized to speak to the media.

There were no reports of deaths or serious injuries on the ground. A house and a car caught fire due to falling debris from the plane, the organizers of the air show, held on northern Langkawi island, said in a statement.

The four pilots were under observation at a hospital in Langkawi.

Malaysian Defense Minister Hishammuddin Hussein visited them at the hospital and tweeted: "Thankful that all 4 pilots are safe, their spirits remained high."

The Indonesian team is one of five scheduled to perform at the Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition, set for March 17-21.