Presiden Obama Butuh Tangga? Harus Jinjit Sematkan Medali pada Polisi Terbaik

Do You Need a Ladder, Obama? President Finds Honoring Police Heroes with Medals of Valor

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Presiden Obama Butuh Tangga? Harus Jinjit Sematkan Medali pada Polisi Terbaik
Presiden Obama menganugerahkan Medal of Valor pada 13 petugas yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain (Foto2: MailOnline)

DIA BISA jadi memegang jabatan tertinggi di planet ini. Namun Presiden AS Barack Obama harus berusaha meninggikan tubuhnya untuk menyematkan medali penghargaan di leher polisi pahlawan bagi rakyat AS.

Presiden Obama yang disebut sebagai Panglima Tertinggi, yang tinggi tubuhnya 182 cm ternyata harus berdiri jinjit untuk menghormati teknisi penjinak bom Polisi Los Angeles (LAPD) Donald Thompson dianugerahi medali penghargaan Medal of Valor.

Polisi ini menerima penghargaan setelah menarik seorang pria yang pingsan dari mobil yang terbakar - tapi Obama hanya bisa tersenyum saat ia menyematkan medali pada bahunya. Ini adalah saat yang menyenangkan seperti disebut Obama dalam pidatonya yang disampaikan secara emosional di mana Obama menyerukan bangsa pada Senin untuk mendukung dan mendengarkan aparat penegak hukumnya.

Dia menganugerahkan Medal of Valor pada 13 petugas yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain. Dalam sebuah upacara di Ruang Timur, Obama menyematkan medali ungu dan kuning kepada polisi yang dinyatakan berjasa kepada negara karena berhasil mengatasi aksi penembakan, situasi penyanderaan, dan perampokan, seperti dilansir MailOnline.

HE MAY hold the highest office in the land. But President Obama needed struggled to stretch past his own height to wrap a medal around the neck of a hero police office.

The Commander-in-chief, who is 6ft 1in, used his tip toes to honor LAPD bomb technician Donald Thompson with the Medal of Valor.

The cop received the award after pulling an unconscious man from a burning car - but Obama could only smile as he placed the medal on his shoulders. It was a light-hearted moment in an otherwise emotionally charged speech where Obama called on the nation Monday to support and listen to its law enforcement officers.

He bestowed the Medal of Valor on 13 officers who risked their lives to save others. In a ceremony in the East Room, Obama draped the purple-and-yellow ribbons around the necks of officers who intervened in shooting rampages, hostage situations and an armed robbery.