Angkor Wat Peringkat Satu Trip Advisor 2017, Tak Ada `Landmark` Indonesia Masuk Daftar

The Best Landmarks in the World Revealed: Angkor Wat that`s Named No1 in TripAdvisor Ratings

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Angkor Wat Peringkat Satu Trip Advisor 2017, Tak Ada `Landmark` Indonesia Masuk Daftar
Foto2: MailOnline

ANGKOR Wat di Kamboja yang dibangun pada abad ke-12 dinyatakan sebagai 'landmark' yang paling dikenal di dunia versi Pilihan Wisatawan pada catatan tahunan TripAdvisor dari seluruh dunia. Tak ada Candi Borobudur atau landmark lain di Indonesia yang masuk peringkat TripAdvisor.

Jembatan Golden Gate di San Fransisco yang dikenal sebagai landmark nomor satu di AS - peringkat 11 dunia - sementara Big Ben yang jadi jawara landmark di Inggris, popularitasnya hanya peringkat 17 sejagat.

Peringkat kedua di planet ini adalah Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Tempat ibadah, yang dibuka pada 2007 dan memiliki kapasitas 40.000 jemaah Muslim, memiliki 82 kubah, lebih dari 1.000 kolom dan lampu gantung emas berkilau 24 karat yang mempesona.

Di tempat ketiga adalah Katedral Mezquita yang lebih kuno di Cordoba di pusat bersejarah Cordoba, Spanyol, yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1984.

Melanjutkan tema keagamaan, Basilika Santo Petrus di Kota Vatikan, Italia, menempati posisi keempat dalam penghargaan yang diikuti oleh Taj Mahal di India dan Gereja the Savior on Blood, yang berada di St Petersburg, Rusia.

Melompat ke China, Tembok Besar di Mutianyu, Beijing, masuk peringkat kedelapan dengan Plaza de Espana tertinggal jauh di belakang.

Bangunan bata semi-bundar, yang terletak di pusat kota Seville, Spanyol, dibangun pada 1928 untuk Pameran Ibero-Amerika tahun 1929. Seiring dengan menjadi tempat wisata populer, tempat ini juga telah digunakan sebagai lokasi syuting selama bertahun-tahun. Dan itu ditampilkan dalam film tahun Lawrence of Arabia yang dirilis pada 1962.

Juga mengibarkan bendera untuk Eropa adalah Katedral Duomo di Milano bergaya Gothic di Milan, Italia, yang melengkapi daftar sepuluh besar dunia.

Ibukota Inggris, sementara itu, yang masuk peringkat enam dari 10 tempat terbaik di Inggris, dengan Tower of London, Tower Bridge, Westminster Abbey, Istana Buckingham dan Katedral St Paul menarik ribuan suara.

Di tempat lain di seluruh Inggris, Kastil Edinburgh berada di peringkat keempat, Baths Romawi di Bath berguling di tempat ketujuh, sedangkan Royal Yacht Britannia di Edinburgh dan Cavern Club di Liverpool - tempat The Beatles terkenal bermain, diikuti pada posisi kedelapan dan kesembilan.

Dalam daftar yang merinci sepuluh situs yang harus dikunjungi di Eropa, Katedral Mezquita de Cordoba di Cordoba, Spanyol, meraih peringkat bergengsi.

Daftar landmark dalam Travellers’ Choice Landmarks merupakan hasil review dari jutaan wisatawan anggota TripAdvisor.

Sistem algoritma digunakan untuk memberikan peringkat untuk setiap destinasi wisata selama 12 bulan dan menetapkan peringkat tertinggi sebagai pemenang seperti dilansir MailOnline.

Mengomentari hasilnya, juru bicara TripAdvisor, Hayley Coleman mengatakan: 'Penghargaan tahun ini membuktikan bahwa landmark tetap meraih kemenangan karena landmark London yang paling terkenal tidak menunjukkan tanda-tanda menyurutnya popularitas.'

'Landmark ini kemungkinan akan sangat sibuk selama semester mendatang jadi jika Anda merencanakan kunjungan dan tidak ingin terjebak dalam antrean, pesanlah di depan pada TripAdvisor.'

CAMBODIA'S 12th-century Angkor Wat has been revealed as the world's best-rated landmark in TripAdvisor's annual Travellers' Choice Awards.

The best-rated U.S landmark is San Francisco's Golden Gate Bridge - ranked No11 worldwide - while Big Ben came top of the pile in the UK, with a global ranking of 17.

Coming in second place worldwide is the Sheikh Zayed Mosque in Abu Dhabi. The place of worship, which opened in 2007 and has a capacity for 40,000 worshippers, boasts 82 domes, more than 1,000 columns and dazzling 24 carat gold gilded chandeliers.

In at third place is the more ancient Mezquita Cathedral de Cordoba in the historic centre of Cordoba, Spain, which was declared a Unesco World Heritage Site in 1984.

Continuing on the religious theme, St Peter's Basilica in Vatican City, Italy, scored fourth place in the awards followed by the Taj Mahal in India and the fairytale-like Church of the Savior on Blood, which stands in St Petersburg, Russia.

Hopping over to China, the Great Wall at Mutianyu, Beijing, came in at eighth place with the Plaza de Espana trailing close behind.

The semi-circular brick building, which is located in the centre of Seville, Spain, was built in 1928 for the Ibero-American Exposition of 1929. Along with being a popular tourist spot it has also been used as a filming location over the years and it was featured in the 1962 film Lawrence of Arabia.

Also flying the flag for Europe is the Gothic-style Duomo di Milano Cathedral in Milan, Italy, which rounded off the top ten global list.

The British capital, meanwhile, scored six of the top ten spots for the UK list, with the Tower of London, Tower Bridge, Westminster Abbey, Buckingham Palace and St Paul's Cathedral pulling in thousands of votes.

Elsewhere across the country, Edinburgh Castle was ranked fourth, the Roman Baths in Bath rolled in at seventh place, while the Royal Yacht Britannia in Edinburgh and the Cavern Club in Liverpool - where The Beatles famously played, followed in eighth and ninth.

On a list detailing the top ten European must-see sites, the Mezquita Cathedral de Cordoba in Cordoba, Spain, claimed the winning rosette.

Travellers’ Choice Landmarks awards honour top landmarks worldwide based on millions of reviews from TripAdvisor travellers.

An algorithm which assesses ratings given for each tourist site over a 12-month period is used to reveal the winners.

Commenting on the results, TripAdvisor spokesperson, Hayley Coleman said: 'This year’s awards prove that the classics continue to triumph as London’s most well-known landmarks show no sign of waning in popularity.

'These landmarks are likely to be very busy during the upcoming half term so if you’re planning a visit and don’t want to be stuck in a queue, book ahead on TripAdvisor.'