Kantor Bikin `Bete`? Ekspresikan dengan Keyboard `Sarung Tinju`

Angry at the Office? Researchers Reveal Keyboard You Can Punch

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Kantor Bikin `Bete`? Ekspresikan dengan Keyboard `Sarung Tinju`
Setiap bantalan atau sarung tinju berisi sensor yang terhubung ke laptop, memungkinkan pesan yang akan ditulis langsung tertera di layar laptop (Foto: MailOnline)

KALAU ANDA merasa frustrasi berada di kantor, produk inovasi bisa menjadi jawabannya. Sebuah perusahaan Berlin telah menciptakan keyboard alternatif - terbuat dari punchbags. Untuk mengetik, pengguna cukup memukul atau menendang tombol yang mereka inginkan.

Dibuat oleh perusahaan Jerman Bless for the 2nd Istanbul Design Biennial, perusahaan pembuatnya mengaku ingin memberi pengalaman baru mengetik dengan 'full body experience'.

Bless adalah studio mode/desain yang didirikan pada 1997 oleh Ines Kaag, yang berbasis di Berlin, dan Desiree Heiss di Paris.

"Kami merasa sangat bosan dalam suasana kerja yang memisahkan waktu kerja dan waktu santai," kata pendiri perusahaan.

Inilah jawaban dari 'The Workoutcomputer' yang merupakan manifesto keseimbangan hidup/kerja baru, seperti dilansir MailOnline.

'Kehidupan rutin dan kegiatan bertinju menjawab rutinitas kerja duduk di depan layar komputer yang membatasi gerak tubuh, mengakibatkan rasa sakit dan nyeri sehingga membutuhkan olahraga untuk memperbaikinya."

'Sebuah komputer dengan keyboard yang dibuat sarung tinju, sebagai Workoutcomputer untuk memberi penggunanya kesempatan mengetik dengan seluruh tubuh."

Setiap bantalan berisi sensor yang terhubung ke laptop, memungkinkan pesan yang akan ditulis langsung tertera di layar laptop.

IF YOU'VE ever felt frustrated at the office, this could be the answer. A Berlin firm has created an alternative keyboard - made of punchbags. To type, users simply hit or kick the key they want.

Created by German firm Bless for the 2nd Istanbul Design Biennial, the firm said it wanted to make typing a 'full body experience'.

Bless is a fashion/design studio created in 1997 by Ines Kaag, based in Berlin, and Desiree Heiss in Paris.

“We find it terribly outdated to have a day split into a working time and a leisure time,” the firm's founders said.

'The Workoutcomputer constitutes a new live/work balance manifesto.

'A living and punching statement against a work routine seated in front of a screen that, through its immobility, causes aches and pains that require an investment of time in exercise to remedy it.'

'A computer with a distributed keyboard made of punching bags, the Workoutcomputer ensures that typing becomes a full-body experience.'

Each of the pads contains a sensor linked to a laptop, allowing messages to be written and sent.