Wajah Horor Karya Seniman `Makeup` Otodidak Terinspirasi Tim Burton

Makeup Artist Transforms Her Face into Mind-boggling Creations Inspired by Tim Burton

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Wajah Horor Karya Seniman `Makeup` Otodidak Terinspirasi Tim Burton
Saida, yang terinspirasi oleh film-film horor, mulai bereksperimen dengan riasan Halloween dan mengatakan setiap rias wajah membutuhkan waktu pembuatan sampai dua jam (Foto2: MailOnline)

SEORANG seniman tata rias wajah (makeup) otodidak memamerkan keterampilannya yang luar biasa - kreasi - dan tampil menakutkan.

Saida Mickeviciute, 19, yang berasal dari Lithuania tetapi kini bermukim di London, dapat mengubah dirinya menjadi berbagai macam karakter seram yang terinspirasi dari karya sutradara Tim Burton.

Mahasiswa fesyen dan tekstil mulai mem-posting karyanya melalui Instagram Oktober lalu dan telah mendapatkan hampir 10.000 penggemar.

Saida, yang terinspirasi oleh film-film horor, mulai bereksperimen dengan riasan Halloween dan mengatakan setiap rias wajah membutuhkan waktu pembuatan sampai dua jam.

"Saya banyak menonton karya YouTubers tentang tata rias wajah dan kemudian mencobanya pada wajah dan tubuh saya sebagai modelnya," katanya.

'Bahkan hampir setiap hari saya melakukan eksperimen untuk mengetahui bagaiman membuatny, dan bagaimana orang lain bereaksi melihat hasil karya saya.'

"Saya penggemar fanatik filim horor dan menonton banyak film. Itu sebabnya sebagian besar penampilan saya adalah apa yang disebut orang sebagai "menakutkan".

Salah satu penampilan seramnya adalah menciptakan ilusi bahwa kulit pada separuh wajahnya terkelupas, sementara sebagian wajah lainnya menyeramkan.

Dalam penciptaan sangat mengesankan, Saida membuatnya tampak seperti ada katak menggantung keluar dari mulutnya.

Dia membuat caption foto: 'Bukan ciuman seperti ini untuk menjelma menjadi seorang putri.'

Saida juga telah mengubah dirinya menjadi Coraline, Sally dari The Nightmare Before Christmas dan Jigsaw dari film horor Saw.

Penampilan lainnya termasuk Snow Queen, sebuah boneka menyeramkan dengan bibir dijahit dan tengkorak, seperti dilansir MailOnline.

A SELF-TAUGHT makeup artist has showed off her incredible skills with her mesmerising - and terrifying - creations.

Saida Mickeviciute, 19, who is originally from Lithuania but now lives in London, can transform herself into a whole host of eery characters inspired by director Tim Burton.

The fashion and textiles student began posting snaps of her creations on Instagram last October and has already earned herself nearly 10,000 fans.

Saida, who is inspired by horror films, began experimenting with makeup last Halloween and says each look takes up to two hours to complete.

'I watch a lot of YouTubers like drag queens and makeup artists and try out things on myself,' she said.

'Even my daily makeup is quite experimental, I like to see what works for me, how other people react to it.'

'I'm a huge horror fanatic and watch a lot of movies. That's why most of my looks are what people call "scary".' 

One of the gory looks creates the illusion that the skin on half of her face has been peeled back, while another features a creepy porcelain doll.

In a particularly impressive creation, Saida makes it look like there's a frog hanging out of her mouth.

She captioned the picture: 'A kiss isn't always the way to become a princess.'

Saida has also transformed herself into Coraline, Sally from The Nightmare Before Christmas and Jigsaw from the horror movie Saw.

Other looks include the Snow Queen, a creepy doll with stitched up lips and a skull.