Internet di Pesawat, Tawarkan `Bandwith` 20 Kali Lebih Cepat

Aircraft Passengers Set to Enjoy Onboard WiFi that is Up to 20 Times Faster

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Internet di Pesawat, Tawarkan `Bandwith` 20 Kali Lebih Cepat
Gogo saat ini siap meluncurkan layanan komersial akhir tahun ini dan memulai instalasi pada 2016 (Foto2: MailOnline)

KETIKA Anda berada di pesawat tentunya ingin mencari hiburan, sebaiknya koneksi WiFi yang lebih cepat.

Sampai sekarang, penumpang hanya bisa berharap mendapatkan akses internet di pesawat.

Namun hiburan dari internet selama berada di pesawat akan segera terwujud sebagai revolusi layanan dengan hadirnya WiFi 20 kali lebih cepat dari layanan saat ini yang tersedia di pesawat komersil di AS.

Penyedia layanan komunikasi global, Gogo mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan layanan komersial teknologi 2Ku dengan kecepatan tertinggi lebih dari 70 Mbps, akhir tahun ini seperti dilansir MailOnline.

2Ku dirancang untuk menyediakan kecepatan puncak lebih dari 20 kali bandwidth yang disediakan oleh Gogo generasi pertama Air to Ground untuk solusi di AS.

Kepala kantor teknologi Gogo, Anand Chari mengatakan: "Ini adalah tonggak penting bagi Gogo untuk menyediakan layanan internet di pesawat komersial."

"Hasil kliring dari peraturan ini membawa kita satu langkah lebih dekat untuk memungkinkan mitra maskapai penerbangan dan penumpangnya menikmati masa depan internet dalam penerbangan."

Keuntungan lain untuk Wi-Fi berbasis satelit bahwa ia bekerja pada penerbangan internasional seperti keluar dari air, yang dilaporkan LA Times.

Tujuh penerbangan komersial berkomitmen untuk menguji coba 2Ku mencakup lebih dari 500 pesawat komersial.

Gogo saat ini siap meluncurkan layanan komersial akhir tahun ini dan memulai instalasi pada 2016.

WHEN YOU'RE onboard an aircraft looking for entertainment, the faster the WiFi the better.

Up until now, passengers have had to be grateful for any service while up in the air.

But inflight entertainment is about to go undergo a revolution with the arrival of WiFi 20 times faster than the service currently available on US aircraft.

Global aero-communications service provider, Gogo has announced it expects to launch commercial service of its 2Ku technology which delivers peaks speeds of more than 70Mbps, later this year. 

2Ku has been designed to offer peak speeds of more than more than 20 times the bandwidth provided by Gogo's first generation Air to Ground solution in the US.

Gogo's chief technology officer, Anand Chari said: 'This is a significant milestone for Gogo and a seminal event for in-flight Internet.

'Clearing this regulatory hurdle brings us one step closer to enabling our airline partners and their passengers to enjoy the future of in-flight Internet.'

The other advantage to satellite-based Wi-Fi is that it works on international flights and over a body of water, reports LA Times.

Seven commercial airlines have committed to trialling 2Ku covering more than 500 commercial aircraft.

Gogo is due to launch commercial service later this year and begin installation in 2016.