Uber Inggris akan Luncurkan Layanan Penerbangan Tahun Depan

Forget Taxis, Uber-style Flight Service will Launch in the UK This Year

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Uber Inggris akan Luncurkan Layanan Penerbangan Tahun Depan
Proyek senilai 5 juta poundsterling diluncurkan menyusul munculnya ketidakpuasan penumpang pada layanan penerbangan saat ini ke daratan Inggris dari Jersey dan Guernsey (Foto: MailOnline)

PENERBANGAN perdana Uber Inggris akan menyediakan layanan pemesanan pesawat terbang dari ponsel yang diperkirakan diluncurkan tahun depan.

Layanan ini akan memberi kesempatan pada pelanggan memesan penerbangan dengan biaya minimal 55 poundsterling (Rp1,1 juta) melalui aplikasi secara online dan akan dijemput maksimal dalam waktu 30 menit setelah pemesanan.

Maskapai Waves, diharapkan akan memulai penerbangan komersial pada Juli, yang akan diluncurkan pada Kepulauan Channel - tapi penggagasnya berharap bahwa pada akhirnya akan melayani seluruh Inggris.

Nick Magliocchetti, pemilik Waves, mengatakan: "Kami akan menyediakan layanan penerbangan berjadwal dan penerbangan pesanan juga."

"Ketika Anda memesan penerbangan, kami akan menanyakan apakah Anda ingin ada orang lain untuk berbagi penerbangan dengan Anda."

'Jika pengguna bersedia, kami akan menambah penumpang lain untuk jadwal kami dan orang lain akan dapat memesan berikutnya. Jika tidak, penumpang harus menanggaung seluruh biaya penerbangan.'

Proyek senilai 5 juta poundsterling telah diluncurkan menyusul munculnya ketidakpuasan penumpang pada layanan penerbangan saat ini ke daratan Inggris dari Jersey dan Guernsey, kata perusahaan itu.

Tiga pesawat berkapasitas 14 penumpang akan digunakan pada awalnya untuk mengangkut pelanggan dan akan beroperasi dari hanggar pribadi.

Maskapai akan menyediakan penerbangan koneksi antar pulau - serta perjalanan ke selatan Inggris dan Perancis dengan biaya sedikitnya 55 poundsterling per penumpang.

Mr Magliochetti mengatakan proyeknya didukung investor dari Jersey dan Guernsey.

"Kami menganggap itu sebagai sebuah proyek antar-pulau," kata Mr Magliochetti seperti dilansir MailOnline.

"Kami mengharapkan kapitalisasi untuk proyek menjadi 5 juta pounsterling tahun ini."

BRITAIN'S first Uber-style flight service which will allow people to order planes from their phones is expected to launch this year.

The service will see customers order flights for as little as £55 via an online app and leave within 30 minutes of booking.

Waves airline, expected to start commercial flights in July, will be launched on the Channel Islands - but its creator hopes that it will eventually be used throughout the UK.

Nick Magliocchetti, owner of Waves, said: 'We will run scheduled flights and booked flights as well.

'When you book a flight, we will ask whether you would like other people to share the flight with you.

'If you do, we will add the flight to our schedule and other people will be able to book onto it. If not, you will need to pay for the cost yourself.'

The £5 million project has been launched following dissatisfaction with current flights to mainland UK from Jersey and Guernsey, the company said.

Three 14-seater aircrafts would be used initially to transport customers and would operate out of private hangars.

Flights will provide inter-island connections - as well as trips to the south of England and France for as little as £55 per leg.

Mr Magliochetti says the project has backing from investors from Jersey and Guernsey.

'We consider it to be an inter-island project,' said Mr Magliochetti.

'We expect the capitalisation for the project to be £5 million this year.'