Keluhan Penumpang Didengar, British Airways Perlebar Kursi Kabin Ekonomi

BA Plans to Increase Seat Sizes to Give Passengers more Wriggle Room

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Keluhan Penumpang Didengar, British Airways Perlebar Kursi Kabin Ekonomi
BA akan menyediakan 154 kursi kelas ekonomi, dengan lebar 16.8 inchi, dilebarkan menjadi 17,3 inchi di pesawat Dreamliner yang baru (Foto2 & Data: MailOnline)

KELUHAN penumpang tentang kondisi sempit di kelas ekonomi, British Airways (BA) akhirnya berencana memperlebar ukuran kursi tersebut. Maskapai penerbangan dari Inggris ini mendengarkan keinginan penumpang, bandingkan dengan maskapai di Indonesia, pesawat terbang tepat waktu sudah bagus.

Kursi pada pesawat generasi baru Boeing 787 Dreamliner, yang akan diperkenalkan akhir tahun ini, akan menjadi setengah inci lebih lebar dari kursi di pesawat saat ini, dan BA juga akan memberikan penumpang tambahan ruang untuk kaki.

Juru bicara British Airways mengatakan kepada MailOnline: "Kami telah mendengarkan keluhan pelanggan kami dan bereaksi cepat terhadap masukan mereka pada World Traveller terhadap Boeing 787-9 yang akan memperlebar ruang kursi, menanggapi keinginan konsumen."

"Kami juga berencana untuk menambah lebar kursi penumpang 787-8 World Traveller termasuk pada pesawat 787-9 Dreamliner kami yang baru."

Penumpang ekonomi telah lama mengeluh tentang ukuran kursi yang sempit, diperkirakan bahwa pesawat Dreamliner mencoba untuk memanfaatkan kabin ekonomi dapat menampung lebih banyak penumpang.

Keluhan penumpang melalui situs SeatGuru, milik TripAdvisor, pelanggan mengeluhkan ruang duduk yang sempit, bahkan obat tidur tidak mampu membuat penumpang terlelap karena sempitnya kursi untuk penerbangan jarak jauh.

BA akan menyediakan 154 kursi kelas ekonomi, dengan lebar 16.8 inchi, dilebarkan menjadi 17,3 inchi di pesawat Dreamliner yang baru, dan akan diterapkan pada semua Dreamliner yang dibeli BA.

British Airways telah membeli 22 pesawat tipe 787-9s baru pada 2018, dan pesawat pertama akan dikirimkan bulan depan.

AFTER COMPLAINTS about poky conditions in economy class, British Airways is finally increasing the size of its seats.

The seats on a new generation of Boeing 787 Dreamliners, to be introduced later this year, will be half an inch wider than the seats in current planes, and the airline will also giving passengers an extra inch of leg room.

A spokesperson for British Airways told Mail Online Travel: 'We've listened to our customers and are reacting to their feedback so in World Traveller on the 787-9 we are increasing the width of seats, which will go up to 17.3 inches, in response to customer feedback.

'We are also planning to change the width of the 787-8 World Traveller seats in line with our new 787-9 Dreamliners.'

Economy passengers have long complained about stingy seat sizes, with the belief that the Dreamliner aircrafts had tried to squeeze too many seats into economy class.

Complaints on the SeatGuru website, which is owned by TripAdvisor, included customers bemoaning the cramped seating, with one even stating that sleeping pills were no match for the uncomfortable seats on a long haul flight.

The 154 exiting economy class seats, which are 16.8 inches wide, will become 17.3 wide in the new Dreamliner aircrafts, bring them inline to many other airline's Dreamliners.

ritish Airways will get 22 new 787-9s by 2018, and the first one will be delivered next month.