Apple iPhone 6 Layarnya Lebih Besar

Apple`s iPhone 6 Will be So Big

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Apple iPhone 6 Layarnya Lebih Besar
Fitur yang disematkan diperkirakan akan mengusung sistem operasi iOS 8 dari Apple, yang akan dirilis minggu depan (Foto: MailOnline)

TAMPAKNYA smartphone ini sengaja dibuat sebagai ponsel terbesar yang pernah diproduksi Apple - ponsel ini diyakini akan mengusung layar 5,5 inchi.

Faktanya, ponsel iPhone 6 begitu besar, diyakini Apple membuat ponsel ´segenggaman tangan´ yang diharapkan pengguna lebih mudah untuk navigasi dan mengetik pesan.

Fitur yang disematkan diperkirakan akan mengusung sistem operasi iOS 8 dari Apple, yang akan dirilis minggu depan, seperti dilansir MailOnline.

"Untuk menghadapi kekhawatiran bahwa ponsel besar akan membuat mengetik pesan dengan satu tangan bakal repot(iPhone saat ini layarnya empat inci), beberapa perubahan desain iPhone ´user interface´ akan memungkinkan pengguna untuk mengetik atau menggunakan aplikasi hanya dengan satu tangan; mode dengan satu tangan yang dapat diaktifkan dan dimatikan, kata karyawan Apple,´ komentar New York Times.

Apple diperkirakan akan merilis versi layar lebih besar - model  4.7 dan 5,5-inci, keduanya dilengkapi scanner sidik jari dan kapasitas memori 128GB.

Analis KGI, Ming-Chi Kuo meyakini iWatch juga akan diungkap, dengan kapasitas memori penyimpanan internal 8GB, dan 512 MB ��RAM.

Smartwatch mungkin datang untuk versi pria dan wanita, dengan ukuran layar fleksibel 1.3- dan 1,5-inci.

IT IS SET to be the biggest phone Apple has ever produced - with the largest model believed to have a 5.5inch screen.

In fact, the new iPhone 6 handset is so large, it is believed Apple has created a special ´one handed´ mode so people can east navigate and type on it.

The feature is expected to be included in Apple´s iOS 8 software, also being released next week.

´To deal with concerns that a bigger phone will make typing with one hand difficult (the current iPhone has a four-inch screen), some changes to the design of the iPhones’ user interface will allow people to type or use apps with just one hand; there will be a one-handed mode that can be switched on and off, two employees said,´ the New York Times claims.

Apple is expected to unveil larger 4.7- and 5.5-inch models, both with fingerprint scanners and 128GB storage options.

KGI analyst Ming-Chi Kuo believes the iWatch will also be unveiled, with 8GB of internal storage, and 512 MB of RAM.

The smartwatch may come in male and female versions, with flexible screen sizes of 1.3- and 1.5-inches.