Kemasan dan Kelezatan Hidangan Kelas Ekonomi dan Bisnis ... Ini Bedanya ...

Snaps from Passengers Show How Plane Meals Differ in Business Class vs Economy

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Kemasan dan Kelezatan Hidangan Kelas Ekonomi dan Bisnis ... Ini Bedanya ...
Foto2: MailOnline

TARIF tiket kelas bisnis pesawat komersial diketahui lebih mahal dari penumpang ekonomi.

Begitu juga hidangan makanan yang dijamin dua kali lebih baik?

MailOnline Travel telah mengumpulkan sejumlah foto yang dibagikan ke media sosial oleh penumpang di seluruh dunia, untuk mengetahui perbedaan makanan di setiap kelas penumpang dari 15 maskapai penerbangan internasional yang berbeda.

Sementara kita tidak bisa berkomentar tentang makanan apa yang rasanya enak dari melihat gambar, namun satu hal yang pasti - semua makanan pasti terlihat lebih enak dinikmati di kelas bisnis. Dengan hati-hati membentang serbet dan disajikan dengan gelas dan sendok perak, seringkali dalam perlakuan berbeda, yang tidak dibalut bungkus plastik dan makanan dijejalkan di atas baki kecil.

American Airlines, misalnya, menyajikan mentega kocok di piring kecil, garam dan merica dalam alat pembersih mini dan menyajikan makanan lezat termasuk irisan tuna untuk penumpang bisnis. Namun jika Anda berada di kelas ekonomi maka paket mentega, gelas plastik dan makan malam dibungkus kertas timah yang baru dikeluarkan dari microwave.

Maskapai yang masuk daftar di sini antara lain British Airways, Qantas, Virgin Atlantic dan Emirates. Dan tampilannya tidak mengejutkan, bahwa Anda mendapatkan hidangan makanan sesuai tarif tiket yang Anda bayar seperti dilansir MailOnline.

A BUSINESS class ticket will often cost you more than double an economy fare.

So is the food guaranteed to be twice as good?

MailOnline Travel has compiled a selection of images shared to social media by passengers around the world, to examine how the meals differ in each class across 15 different airlines.

While we can't make any comment about what the food actually tastes like from looking at pictures, one thing is for sure - all the food certainly looks a lot more appetising in business class. It's carefully spread out on napkins and served with glass and silverware, often in separate courses, as opposed to being clad in plastic wrapping and crammed together on small trays. 

American Airlines, for example, presents its whipped butter in a delicate china dish, salt and pepper in mini shakers and serves delicacies including seared tuna slices in business class. But if you find yourself in economy, expect pre-packaged butter, plastic cups and a shrink-wrapped microwave dinner.

Other carriers compared here include British Airways, Qantas, Virgin Atlantic and Emirates. And it would appear, unsurprisingly, that you get what you pay for when it comes to mealtime.