Qatar Airways Luncurkan Double Bed Pertama di Kelas Bisnis

Qatar Airways Launches First-ever Double Bed in Business Class

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Qatar Airways Luncurkan Double Bed Pertama di Kelas Bisnis
Qatar Airways mengaku didukung disainer dan dan insinyur yang butuh waktu dua tahun untuk mengembangkan kursi transformable, yang dilapisi kulit dan ´satin halus berlapis emas.´ (Foto2: MailOnline)

PESAWAT komersial modern saat ini menjelma menjadi 'hotel bintang lima' di angkasa raya bagi penumpang kabin utama yang bersedia membayar lebih.

Qatar Airways menjadi maskapai pertama di dunia yang meluncurkan suit double bed di kelas bisnis.

Q-Suite namanya, memungkinkan penumpang untuk rebahan dengan menggabungkan dua kursi tengah menjadi tempat tidur disekat panel partisi sebagai kamar tidur pribadi dengan televisi layar datar.

Harga tiket sekitar Rp65 jutaan (3.800 poundsterling) untuk penerbangan dari London ke Doha, penumpang dibikin tertidur nyenyak di bawah selimut dan pakaian tidur dari katun bermerek mewah, The White Company.

Seiring dengan kemampuan mengubah bentuk suit menjadi kamar tidur ganda, pengaturan tempat duduk baru juga dapat dikonfigurasi menjadi ruang pribadi untuk keluarga, dengan empat kursi dalam pod tertutup.

Desain kursi ini diresmikan oleh CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker, pada ajang pameran bisnis perjalanan ITB Berlin belum lama ini.

Qatar Airways mengaku didukung disainer dan dan insinyur yang butuh waktu dua tahun untuk mengembangkan kursi transformable, yang dilapisi kulit dan 'satin halus berlapis emas.'

Panel disesuaikan dan monitor TV bergerak di tengah empat kursi memungkinkan kolega, teman-teman atau keluarga bepergian bersama-sama untuk mengubah suite mereka menjadi suite pribadi, yang memungkinkan mereka untuk bekerja, makan dan bersosialisasi bersama-sama.

Mengomentari fasilitas onboard baru, Al Baker mengatakan: 'desain yang unik dan telah kami patenkan menjadi yang pertama di dunia untuk menjawab tantangan bisnis penerbangan di masa mendatang dengan menawarkan penumpang ruang privasi, lebih banyak pilihan dan lebih personal.

'Dengan inovasi ini, Qatar Airways telah merevolusi cara kami melayani penumpang kelas bisnis kami sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati pengalaman kelas utama di kabin bisnis."

Fasilitas penunjang lain bagi penumpang kelas bisnis Qatar Airways meliputi amenity kits, dirancang oleh produk premium Bric, menampilkan produk-produk dari Italia, Castello Monte Vibiano Vecchio.

Maskapai penerbangan yang bermarkas di Doha membanggakan armada yang didukung 194 pesawat terbang ke lebih dari 150 tujuan di enam benua, seperti dilansir MailOnline.

ALL THIS aeroplane suite is missing is a hook to hang a 'do not disturb' sign.

Qatar Airways has launched the first-ever double bed within business class.

The Q-Suite allows passengers to recline two middle seats into a fully flat bed and features partition panels to create a private bedroom with two entertainment screens inside.

For around £3,800 for a return flight from London to Doha, fliers can bed down in quilts and cotton sleeper suits from luxury brand, The White Company.

Along with being able to collapse to form a double bed, the new seating arrangement can also be configured into a private space for a family, with four seats  within a closed-off pod.

The seat design was unveiled by Qatar Airways CEO, Mr Akbar Al Baker, at the travel trade show ITB Berlin recently.

They revealed it took designers and engineers two years to craft the transformable seats, which are finished with leather and 'satin rose gold finishing'.

Adjustable panels and movable TV monitors on the centre four seats allows colleagues, friends or families travelling together to transform their space into a private suite, allowing them to work, dine and socialise together.

Commenting on the new onboard facility, Mr Al Baker said: 'Our unique and patented design is a world first in many ways and challenges industry norms by offering passengers more privacy, more choice and more personalisation.

'With these innovations, Qatar Airways has revolutionised the way we serve our business class travellers enabling our passengers to enjoy a first class experience in business class.'

Other perks for Qatar Airways business class passengers include amenity kits, designed by premium luggage brand Bric's, featuring products from Italy’s Castello Monte Vibiano Vecchio.

The Doha-headquartered airline boasts a fleet of 194 aircraft flying to more than 150 destinations across six continents.