Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Ini Perbandingan dengan Rivalnya

Samsung Galaxy S6 and S6 Edge, Features Curved Screen and Built-in Wireless Charging

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Ini Perbandingan dengan Rivalnya
Foto2 dan Data: MailOnline

SETELAH berbulan-bulan dibocorkan dan diulas,  Samsung pada Minggu malam secara resmi meluncurkan generasi berikutnya dari ponsel pintar varian Galaxy.

Perusahaan Korea menyisihkan casing plastik sebagai merek dagang untuk kedua model dan menambahkan layar melengkung ke Galaxy S6 Edge.

Kedua ponsel pintar ini mengusung layar 5.1 inci dengan  piksel per-inch (PPI) tertinggi di dunia, yang maksudnya detail kecil di foto dan video bisa dilihat dengan lebih jelas dari yang kita lihat sebelumnya.

Ponsel ini pula yang pertama menawarkan fitur teknologi wireless charging dual-standar yang dibangun di dalam handset, seperti dilansir MailOnline.

Dan Samsung mengatakan pada acara peluncuran di Mobile World Congress di Barcelona Minggu malam bahwa Samsung mengurangi jumlah bloatware pada kedua handset secara mengejutkan 40%.

David Kang, wakil presiden online di Samsung Mobile, mengatakan kepada MailOnline: "Kami menciptakan tidak hanya apa yang berikutnya untuk industri, tetapi menetapkan standar baru untuk smartphone."

"Kami percaya konsumen dan bisnis serupa akan terkesan dengan desain terbaru ini tetapi juga mereka akan dibawa oleh kekuatan dan kinerja."

"Apa yang kami telah capai adalah keseimbangan elegan antara desain dan teknologi."

Sebagian besar spesifikasi lainnya bocor sebelum digelarnya acara Samsung's Unpacked di Spanyol.

AFTER months of leaks and teasers, Samsung tonight officially unveiled its next-generation range of Galaxy phones.

The Korean firm ditched its trademark plastic casing for both models and has added a curved screen to the Galaxy S6 Edge.

The flagship models both have 5.1-inch displays with the world's highest number of pixels-per-inch (PPI), meaning tiny details on photos and videos can be seen with unprecedented clarity.

The phones are also the first to feature dual-standard wireless charging technology built inside the handsets.

And Samsung said at the launch event at Mobile World Congress in Barcelona tonight that it has reduced the amount of bloatware on both handsets by a staggering 40 per cent.

David Kang, vice president of online at Samsung Mobile, told MailOnline: 'We've created not only what's next for the industry but set a new standard for smartphones.'

'We believe consumers and business alike will be impressed by the design but equally they'll be taken by the power and performance.

'What we've accomplished is an elegant balance between design and technology.'

The majority of the other specifications were leaked before Samsung's Unpacked event in Spain.