Ini Daftar Maskapai Penyedia Layanan WiFi Gratis di Pesawat

The Airlines that Offer Inflight WiFi for Free

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Ini Daftar Maskapai Penyedia Layanan WiFi Gratis di Pesawat
KLM Airlines, yang berbasis di Belanda, Virgin America dan Quantas dari Australia yang menyediakan pilihan biaya untuk koneksi internet (Infografis: MailOnline)

DI TENGAH masyarakat dunia saat ini yang memiliki ogah mematikan gadget-nya, begitu pula mayoritas penumpang maskapai ingin tetap menikmati layanan internet, layanan WiFi ketimbang makanan gratis, seperti terungkap dari hasil penelitian.

Dan untuk memenuhi permintaan pasar, kian banyak maskapai penerbangan yang berusaha menyediakan layanan internet di kabin sebagai bonus tambahan selain roti dan penganan dibungkus kertas foil.

Sebuah infografis terbaru dari maskapai penerbangan di dunia saat ini yang menawarkan konektivitas gratis, antara lain Aer Lingus dari Irlandia, Vueling Airlines dari Spanyol dan Norwegian Air Shuttle yang berada di peringkat pertama layanan penerbangan di Eropa.

Di Asia antara lain China Air, China Eastern, Philippine Airlines dan Thailand Nok Air semua menawarkan layanan WiFi gratis.

Di Timur Tengah, Turkish Airlines memimpin tren sementara Jet Blue Airways menerbangi angkasa Amerika.

Peta maskapai penerbangan yang menyediakan WiFi, dilansir oleh Let's Fly Cheaper pada Januari, juga menunjukkan negara-negara yang menerapkan biaya untuk 'log on'.

KLM Airlines, yang berbasis di Belanda, Virgin America dan Quantas dari Australia yang menyediakan pilihan biaya untuk koneksi internet.

Sementara sejumlah operator besar Amerika saat ini menawarkan WiFi untuk penumpang mereka, namun banyak maskapai penerbangan Inggris tertinggal memenuhi permintaan konsumen, dan lebih banyak maskapai yang mengabaikan keinginan pelanggannya, seperti dilansir MailOnline.

WITH TODAY'S society finding it more and more difficult to switch off, an overwhelming majority of airline passengers want free onboard WiFi over free meals, research suggests.

And catering to these findings, a growing number of air carriers are striving to serve up internet as an added bonus to bread rolls and foil wrapped dishes of delight.

A new infographic shows which airlines in the world are currently offering complimentary connectivity, with Ireland's Aer Lingus, Spain's Vueling Airlines and Norwegian Air Shuttle leading the pack in Europe.

In Asia, China Air, China Eastern, Philippine Airlines and Thailand's Nok Air all offer in-flight WiFi for no fee.

In the Middle East, Turkish Airlines is leading the trend while Jet Blue Airways is flying the flag for America. 

The map of airlines providing WiFi, published by Let's Fly Cheaper in January, also shows the countries that charge for 'logging on'.

KLM Airlines, based in the Netherlands, Virgin America and Australia's Quantas are some of the pricier options when it comes to connectivity.

While a number of major American carriers currently offer WiFi to their passengers, many British airlines have been slow to meet the demand, with many not offering the service at all.