Payudara Cowok Ini Mirip Cewek ABG, Mobilnya Dijual untuk Operasi

Teenage Boy Who Had B-cup Breasts, Sell His Car to Pay Surgery

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Payudara Cowok Ini Mirip Cewek ABG, Mobilnya Dijual untuk Operasi
Pekerja call center dari Hastings, East Sussex, menderita ginekomastia - sebuah ketidakseimbangan hormon yang artinya ia memiliki lebih banyak estrogen daripada testosteron - sehingga jaringan payudaranya berlebih. (Foto2: MailOnline)

SEORANG remaja pria terpaksa menjual mobilnya untuk membiayai operasi mengecilkan payudaranya setelah bertahun-tahun dicela dan dihujat di sekolah oleh teman-temannya.

Charlie Edgeworth, 19, dijuluki ´Mooby´ oleh orang-orang iseng yang menghujat kondisi payudaranya, padahal secara medis hal itu bisa saja terjadi pada pria, yang dialaminya ketika berusia 13 tahun.

Pekerja call center, dari Hastings, East Sussex, menderita ginekomastia - sebuah ketidakseimbangan hormon yang artinya ia memiliki lebih banyak estrogen daripada testosteron - sehingga jaringan payudaranya berlebih, seperti dilansir MailOnline.

Dia begitu malu mendapati payudaranya seperti gadis remaja ukuran cup B sehingga dia tidak berani mencari pacar - dan ia berupaya mengakalinya dengan pakaian tebal supaya dadanya terlihat normal, yang tetap dikenakan meski di musim panas.

Putus asa menghadapi masalah di dadanya, Edgeworth menjalani diet ketat - akibatnya berat badannya menurun drastis ketika ia masih sekolah - tubuh krempeng malahan payudaranya tampak kian besar.

Tapi setelah bertahun-tahun siksaan, ia akhirnya memutuskan untuk menjual mobilnya untuk mendanai operasi payudara sebesar Rp40 jutaan (2.000 poundsterling) - dan berharap dada barunya akan membantu dia mendapat pacar.

Edgeworth mengatakan: ´Dada saya membesar tidak normal sehingga banyak teman-teman yang mengolok-olok saya semasa di SMA."

"Saya tidak pernah buka baju di luar kamar sejak di sekolah dasar dan tidak pernah berani telanjang dada di rumah, bahkan ibu saya saja tidak tahu kalau dada saya tidak normal."

"Setiap kali kami pergi berlibur saya selalu mengenakan t-shirt di kolam renang - saya hanya berdalih saya takut kulit saya terbakar matahari sehingga tetap memakai kaos oblong."

"Saya telah mencoba segalanya untuk mengecilkan payudara saya tetapi ketika saya coba menguruskan badan malahan tambah menonjol keluar."

"Selama enam tahun terakhir saya tidak punya pacar, karena kalau si cewek tahu bakal bikin repot dan sangat memalukan."

Pengembangan berlebihan pada payudara laki-laki - juga dikenal sebagai ginekomastia - diperkirakan mempengaruhi 40% laki-laki dan tampaknya proporsinya meningkat.

Penderita yang terkenal antara lain Ricky Gervais dan Simon Cowell.

Kondisi ini dapat dipicu oleh ketidakseimbangan hormon seks estrogen dan testosteron.

Hal ini juga bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu seperti antidepresan, jantung dan obat penyakit lever, beberapa obat kanker dan obat-obatan terlarang seperti ganja dan juga steroid anabolik.

A TEENAGE boy sold his car to pay for breast reduction surgery after being bullied at school for years.

Charlie Edgeworth, 19, was nicknamed ´Mooby´ by cruel bullies when a common medical condition caused him to grow breasts when he was just 13.

The call centre worker, from Hastings, East Sussex, suffers from a gynaecomastia - a hormone imbalance meaning he has more oestrogen than testosterone - causing the excess breast tissue.

He was so mortified by his B cup chest that he has never had a girlfriend - and used to hide away in baggy jumpers, even in the height of summer.

Desperate to reduce his chest, Mr Edgeworth went on a strict diet - causing his weight to plummet to a dangerous nine stone when he was still at school - but it only made his chest more prominent.

But after years of torment, he finally decided to sell his car to fund a £2,000 breast reduction - and is hoping his new chest will help him find love.

Mr Edgeworth said: ´My moobs stuck out so much the kids called me names for the duration of high school.

´I hadn´t taken my top off in public since primary school and never went topless in the house so my mum didn´t even know.

´Whenever we went on holiday I always wore a t-shirt in the pool - I just told people I burnt easily to shut them up.

´I tried everything to make them disappear but when I lost weight it just made them stand out more."

´For the last six years I haven´t had a serious partner because of it, which is a bloody long time.´ 

Excessive development of male breasts — also known as gynaecomastia — is thought to affect 40 per cent of men and it seems the proportion is rising.

High-profile sufferers include Ricky Gervais and Simon Cowell.

The condition can be provoked by an imbalance of the sex hormones oestrogen and testosterone.

It can also be triggered by certain medication like antidepressants, heart and liver pills, some cancer drugs and illegal drugs like cannabis and anabolic steroids.