Solar Cuma Rp400 Seliter? Ini 10 Negara dengan Harga Solar Termurah di Dunia

Where Can You Buy Diesel for Just One Pence a Litre?

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Solar Cuma Rp400 Seliter? Ini 10 Negara dengan Harga Solar Termurah di Dunia
Inilah 10 negara dengan harga solar per liter termurah di dunia, karena mereka adalah negara pengekspor minyak seperti dialami Indonesia pada dekade 70-an dan 80-an (Tabel & Data: MailOnline)

PENGENDARA kendaraan bermotor di Iran dan Venezuela tergolong rakyat paling beruntung di dunia, sesuai hasil riset, sementara pemilik kendaraan bermotor di Inggris harus ´ngeri-ngeri sedap´ lantaran harga solar di negeri itu termasuk keempat termahal di dunia.

Pengemudi di negara-negara kaya minyak cukup membayar Rp200 (1 pence) hingga Rp400 (2 pence) per liter untuk membeli satu liter solar, bandingkan dengan di Inggris misalnya harus membayar Rp26.790 (141 pence) untuk mendapatkan seliter solar, seperti dilansir MailOnline.

Bagaimana dengan di Indonesia? Bayar dulu Rp7.500 untuk mendapat seliter solar.

IRANIAN and Venezuelan motorists are benefiting from the world’s cheapest diesel prices, research has revealed, while British motorists struggle under the weight of the fourth highest prices anywhere.

Drivers in the oil rich nations both pay just 1 and 2 pence per litre for diesel, compared to the average 141p paid in Britain.