Jagung Melimpah di China Terpaksa Jemur di Jalan Tol (Kapan Indonesia Bisa Begini?)

Incredible Photos of Corn Being Dried on a Brand New Highway

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Jagung Melimpah di China Terpaksa Jemur di Jalan Tol (Kapan Indonesia Bisa Begini?)
Lantas kapan Indonesia dapat menikmati panen jagung melimpah seperti di China ini? (Foto2: MailOnline)

DICK WHITTINGTON pernah mengatakan bahwa jalan-jalan di London diaspal dengan emas, karena berlimpahnya emas dari koloni-koloni Inggris di seluruh dunia.

Namun jika ia mengunjungi daratan China, maka komentarnya yang terkenal tentang masa keemasan kolonialisme Inggris itu akan berubah total.

Foto-foto mengejutkan ini menunjukkan benih jagung yang dikeringkan di provinsi Henan China, mengubah jalan raya menjadi tempat menjemur benih jagung maupun jagung hasil panen. Lantas kapan Indonesia dapat menikmati panen jagung melimpah seperti di China ini?

Penduduk desa di Zhengzhou menghabiskan waktu berjam-jam dengan susah payah meletakkan benih untuk dijemur di bawah sinar matahari, yang mengubah aspal hitam menjadi lautan emas, seperti dilansir MailOnline.

Jagung hasil panen ditebar secara manual oleh para petani - mobil yang melintas pun terpaksa mengalah dan berjalan pelan agar tidak menabrak orang maupun melindas jagung yang sedang dijemur. Perpaduan menarik antara kemajuan otomotif China dengan kehidupan pertanian tradisional.

Menjemur jagung di jalan tol menjadi solusi peternakan tradisional di China lantaran mereka tidak memiliki mesin penggilingan jagung yang memadai untuk menggiling ribuan ton jagung.

Aspal menghangat di bawah sinar matahari, memberikan cara menghemat biaya yang ideal untuk mengeringkan jagung.

DICK WHITTINGTON once said that London Streets were paved with gold.

But if he had visited this dual carriageway in China, the geography in his famous saying could have been rather different.

These stunning photos shows corn seeds being dried in China's Henan province, converting the giant highway into a makeshift Yellow Brick Road.

Villagers in Zhengzhou spent hours painstakingly laying out the seeds to bask in the sun rays, turning the black tarmac into a golden ocean.

The maize is spread laboriously over the road by the workers' hands - as cars and other signs of China's modern world carry on whizzing by beside them.

This is how Chinese farms traditionally dry corn because they do not have large machines to do the drying for them.

The tarmac warms up in the sun, providing an ideal cost-saving way to dry the province's corn crop.