Sapi Terbesar di Dunia - Tubuhnya Lebih Panjang dari Mobil

Meet the World`s Biggest Cow - Who is Longer than a Family Car

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Sapi Terbesar di Dunia - Tubuhnya Lebih Panjang dari Mobil
Big Moo bisa jadi sapi terbesar di dunia sebagai pemegang rekor resmi - mamalia serupa dari Amerika dengan tinggi yang sama - mati dua tahun lalu (Foto2: The Sun)

BERTEMU dengan sapi raksasa yang dijuluki Big Moo berbobot lebih dari satu ton, tinggi 1,86 meter (6 kaki 2 inchi) - dan masih terus tumbuh.

Sapi raksasa ini juga lebih panjang dari sebagian besar mobil keluarga, panjang hewan ini 4,27 meter (14 kaki).

Big Moo bisa jadi sapi terbesar di dunia sebagai pemegang rekor resmi - mamalia serupa dari Amerika dengan tinggi yang sama - mati dua tahun lalu.

Sapi usia tujuh tahun jenis Guernsey ini masih terus tumbuh karena kondisi yang tidak terdiagnosis yang kemungkinan kelebihan hormon pertumbuhan.

Pemilik Jo Vine, 50, dari Glencoe, Australia Selatan, mengatakan: "Big Moo adalah hewan raksasa yang lembut, dia selalu tenang dan menyenangkan. Kepribadiannya menyelamatkan dia dari rumah jagal dan masuk mesin pendingin.

"Dia suka bermain dan ditepuk badannya. Dia bisa saja mendorong saya hingga jatuh sejauh dua meter tapi dia tidak pernah melakukannya."

"Tinggi tubuhnya hampir dua meter, tapi dia bisa jadi lebih tinggi karena cukup sulit untuk mengukur sapi di paddock."

Gran Jo, yang tinggal dengan suami seorang peternak sapi perah, Phillip, 54, menambahkan: "Nafsu makannya sangat besar, dia adalah hewan raksasa, tulang-tulangnya besar, kakinya besar, kepalanya besar."

"Kami belum mendekati Guinness World Records, tapi kami hanya berpikir dia begitu besar dan menunggu waktu yang tepat untuk memecahkan rekor dunia," seperti dilansir The Sun.

MEET the giant cow dubbed Big Moo who weighs more than a ton, is 6ft 2in tall – and still growing.

The bovine behemoth is also longer than most family cars at 14ft.

Big Moo could well be the world’s biggest cow as the official record holder – an American beast the same height – died last two years.

The seven-year-old Guernsey steer is still growing because of an undiagnosed condition which might make him produce excess growth hormone.

Owner Jo Vine, 50, of Glencoe, South Australia, said: “Big Moo is a gentle giant, he has always been calm and lovely. His personality has saved him from the freezer.

“He loves being scratched and patted and played with. He could shove me six-foot into the dirt but he never has.

“He’s around 6’2″, but he could be taller because it’s quite hard to measure a cow in the paddock.”

Gran Jo, who lives with her dairy farmer husband Phillip, 54, added: "His appetite is enormous, he is big all over, his bones are big, his legs are big, his head is massive.

“We haven’t approached Guinness World Records yet, but we just think he’s so big it would be great to have an official measuring.”