Penumpang Sedan Selamat Meski Terlempar setelah Ditabrak Truk

Passengers are Flung from a Car in a Crash with a Truck and Survive

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Penumpang Sedan Selamat Meski Terlempar setelah Ditabrak Truk
Tiga penumpang, diperkirakan tidak mengenakan sabuk pengaman, kemudian terlempar keluar dari mobil dan tergeletak di pinggir jalan (Foto2: MailOnline)

TIGA penumpang mobil secara ajaib selamat salah satu dari kecelakaan lalu lintas yang mengejutkan setelah terekam oleh kamera di dashboard (dashcam) di Rusia.

Ketiga korban terlihat terbang melewati kaca mobil di depan kamera dekat kota Volosovo, di wilayah barat laut Leningrad Oblast.

Pengemudi usia 20 tahun, yang tetap terikat di kursi, tidak begitu beruntung dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, seperti dilaporkan.

Kecelakaan mengerikan tampaknya disebabkan ulah pengemudi, bernama Leonid Mukhin, yang mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Ia tidak mampu untuk menurunkan kecepatan dan disambar sebuah truk yang melintas dari arah berlawanan.

Mobil sedan merek Lada hancur akibat ditabrak truk dan terlempar ke sisi jalan.

Tiga penumpang, diperkirakan tidak mengenakan sabuk pengaman, kemudian terlempar keluar dari mobil dan tergeletak di pinggir jalan.

Cuplikan dari kecelakaan itu awalnya diposting online oleh Vasiliy Turchinyak, dan terlihat bagaimana pengemudi sedan Lada hitam tidak mampu menghindari kecelakaan.

Pengendara yang merekam tragedi lalu lintas dengan dashcam berteriak: 'Mengerikan..!'

Dan wanita di sampingnya mengatakan: "Saya akan menelepon ambulans! Di mana kita?' sebelum rekaman terhenti.

Kecelakaan itu terjadi pada 6 Agustus sekitar pukul 16:00 waktu setempat.

Mereka yang berada di mobil Lada telah diketahui identitasnya oleh Life.ru sebagai Leonid Mukhin, 20, pengemudi, Anastasia Gerasimova, 21, Dmitry Chapov, 26, dan Anatoly Merkulov, 19. Sopir truk diidentifikasi dengan nama keluarga Shabanov.

Setidaknya salah satu penumpang mengalami luka berat dan ditempatkan di ruang perawatan intensif. Wanita 21 tahun ini diduga patah kaki dan lengannya.

Status sopir truk 49 tahun yang tidak disebutkan namanya dinyatakan 'sehat', menurut 47news.ru.

Polisi setempat telah mengkonfirmasi mereka sedang melakukan penyelidikan, seperti dilansir MailOnline.

THREE car passengers have miraculously survived one of the most shocking crashes caught on a Russian dashcam.

The trio are seen flying through the windscreen towards the camera near the town of Volosovo, in the north-western Leningrad Oblast region.

Their 20-year-old driver, who remained strapped inside, was not so fortunate and died on the the way to hospital, state reports.

The horrific crash appears to have been caused because the driver, named as Leonid Mukhin, embarked on an overtake at high speeds.

He was unable to slow down and was caught by a passing truck on the other side of the road.

His Lada disintegrated upon impact when it skidded into the side of the truck.

Three of the passengers, thought not to be wearing their seat belts, were then launched through the air and left scattered across the road.

Footage of the crash was originally posted online by Vasiliy Turchinyak, and appears to show the black Lada driver misjudging an overtake.

The motorist in the vehicle with the dashcam shouts:'That's it! F*ck!'

And woman next to him says: 'I am going to call the ambulance! Where are we?' before the footage cuts out.

The accident occurred on August 6 at around 4pm.

Those travelling in the Lada have been named by Life.ru as Leonid Mukhin, 20, who was the driver, Anastasia Gerasimova, 21, Dmitry Chapov, 26, and Anatoly Merkulov, 19. The truck driver was identified with the surname Shabanov.

At least one of the passengers suffered severe injuries and was placed in intensive care. The 21-year-old woman is thought to have broken her leg and arm.

The status of the unnamed 49-year-old truck driver is 'satisfactory', according to 47news.ru.

Police have confirmed they are investigating.