Pistol Laras Ganda yang Didisain Mirip `Smartphone`

The Double Barrelled Pistol Designed to Look Like a Smartphone

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Pistol Laras Ganda yang Didisain Mirip `Smartphone`
Foto2: MailOnline

SEBUAH perusahaan merancang senjata yang ketika dalam posisi terkunci nyaris sulit dideteksi karena 'tersembunyi di depan mata'.

Ideal Conceal sedang menunggu persetujuan paten untuk pistol laras ganda, pistol kaliber .380 dengan laras ganda dengan lipatan bawah meniru bentuk smartphone - lengkap dengan lensa kamera dan lubang (jack) untuk headphone.

Desain ini telah menarik perhatian banyak penggemar senjata tapi yang menantikan rilisnya di pasar, tapi organisasi anti senjata dan penegak hukum khawatir pada penggunaannya akan memberikan kontribusi pada kekerasan bersenjata di masa depan.

"Hal yang paling mengganggu bahwa pistol ini tampak seperti smartphone,' kata Andrew Patrick, Deputi Direktur Komunikasi Organisasi Anti Senjata Api kepada DailyMail.

"Banyak kisah yang tidak terhitung jumlahnya tentang anak-anak bermain dengan senjata mainan yang bisa menembak, karena itu senjata ini sangat mengkhawatirkan untuk disalahgunakan."

'Senjata ini tidak hanya berbahaya, tetapi juga tidak bertanggung jawab."

Model terbaru senjata api ini sedang diiklankan sebagai senjata ringan one-piece frame dengan sistem pembakaran hammerless yang dibuat dengan bagian-bagian yang diproduksi secara lokal - di Amerika.

Perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa sejak smartphone beredar luas, pistol ini akan 'mudah berbaur dengan lingkungan hari ini', yang memungkinkan penggunanya membawa dengan tenang tanpa terlacak.

'Dasar pemikiran dari Ideal Conceal membuat pistol laras ganda kaliber .380 kaliber agar penggunanya dapat dengan aman membawa dalam tas atau ditaruh di dompet,' kata Ideal Conceal melalui laman resminya.

'Pistol canggih ini dirancang menyerupai smartphone, namun dengan satu kali klik saja pistol akan terbuka dan siap untuk ditembakkan.'

Sama seperti smartphone yang dapat diselipkan di saku celana atau ikat pinggang loop Anda, Ideal Conceal telah menempatkan sebuah klip di salah satu sisi pistol -memungkinkan Anda untuk menyembunyikannya di depan mata, seperti yang mereka janjikan.

Senjata ini dapat dibawa dengan aman, menurut Ideal Conceal, dan disain bentuknya menyembunyikan bentuk pistol dan siap digunakan kapan saja.

Segera setelah penggunanya membuka tombol penutup, pistol pun terbuka dan 'smartphone' berubah menjadi senjata berisi peluru mematikan.

'Secara umum, konsep apapun senjata yang disamarkan, sehingga tidak jelas bahwa itu senjata api, akan menjadi perhatian," Bill Johnson, direktur eksekutif dan penasihat umum di Asosiasi Polisi Nasional kepada CNN Money seperti dikutip MailOnline.

Ideal Concept mengklaim pistol akan beredar untuk dijual pada pertengahan 2016 dengan harga resmi sekitar Rp5,2 jutaan (US$395).

"Ada kemungkinan bahwa paten untuk senjata ini akan disetujui, tapi tentu saja kami berharap ditolak, kata Patrick.

A FIRM HAS designed a weapon that when in its locked position will be virtually undetectable because it 'hides in plain sight'.

Ideal Conceal is awaiting patent approval for a double barreled, .380 caliber pistol that folds down to mimic a smartphone - complete with mock camera lens and headphone jack.

This design has caught the attention of many gun enthusiasts who anticipate its release, but anti-gun organizations and law enforcement worry about how it will contribute to future gun violence.

'What's disturbing is that this looks like a real smartphone,' Andrew Patrick, Deputy Communications Director at Coalition to Stop Gun Violence, told DailyMail.

'There are countless stories of children playing with toy guns who were shot, because it was mistaken for the real thing.'

'This gun is not only dangerous, but it is also irresponsible.'

The firearm is being advertised as a lightweight one-piece frame with a hammerless firing system that is made with locally produced parts -- right here in America.

The firm says that since smartphones are everywhere, the pistol will 'easily blend in with today's environment', allowing you to carry and no one will know it.

'The ground breaking Ideal Conceal is a carefully engineered double barrelled .380 caliber people can safely carry in their purse or clipped to their side,' Ideal Conceal shares on the website.

'Ingeniously designed to resemble a smartphone, yet with one click of the safety it opens and is ready to fire.'

Just as a smartphone can clip to your pocket or belt loop, Ideal Conceal has added a clip to the side of the piece – allowing you to hide it in plain sight, just as they promise.

The weapon is normally carried with the safety on, according to Ideal Conceal, and the grip hides the trigger and trigger guard.

As soon as you turn the safety off, the grip swings open and the 'smartphone' transforms into a fully loaded weapon.

'In general, the concept of any kind of weapon that's disguised, so that it's not apparent that it's a weapon, would be cause for concern,' Bill Johnson, executive director and general counsel for the National Association of Police Organizations, told CNN Money.

Ideal Concept claims the pistol will be available for sale in mid-2016 at a list price of $395.00.

'It is possible that the patent for this gun could be approved, but of course we hope it doesn't, said Patrick.