Taylor Swift Gemar Bikin Lagu tentang Mantannya, Calvin Harris `Korban` Berikutnya?

Taylor Swift Steps Out with Calvin Harris.. Look Back the Songs About Her Former Lovers

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Taylor Swift Gemar Bikin Lagu tentang Mantannya, Calvin Harris `Korban` Berikutnya?
Taylor Swift bersama empat dari enam mantan pacarnya: Joe Jonas pada 2008, Taylor Lautner (2009), Jake Gyllenhaal (2010), Harry Styles (2012) dan Calvin Harris (2015) Foto2: MailOnline

APABILA foto terbaru ini benar adanya, Taylor Swift dan Calvin Harris akan menjadi pasangan pop paling berpengaruh saat ini.

Rumor tentang hubungan asmara keduanya merebak dalam sebulan terakhir, keduanya terlihat nongkrong di Whole Foods di Nashville, Tennessee awal pekan ini. Namun kalau DJ Calvinm 31 tahun menjadi kekasih baru Taylor Swift maka ia harus menyadari bahwa ia mungkin berakhir menjadi subjek dari salah satu lagunya.

Taylor terkenal atas kegemarannya menulis tentang kehidupan cintanya, seperti mantan pacar John Mayer, Harry Styles dan Joe Jonas semua menjadi inspirasi dari lagu hitnya di beberapa albumnya yang laris manis. Taylor sendiri bahkan mengakui bahwa hubungan cintanya kerap menjadi inspirasi dirinya dalam bermusik. Namun, dia selalu berhati-hati untuk tidak menyebutnya lebih spesifik.

Dia pernah bilang: "Bagi saya, saya menetapkan aturan ketat tidak akan menyebut nama seseorang pada lagu saya. Jadi siapa saja yang mengatakan bahwa satu lagu menceritakan tentang sosok tertentu adalah murni spekulasi." Di artikel ini mari kita lihat bagaimana kisah-kisah cintanya.. dan menjadi inspirasi lagu-lagunya, seperti dilansir MailOnline.

Joe Jonas
Taylor dan Joe berkencan pada 2008 dan kisah cinta mereka kemudian jadi inspirasi Taylor merilis album Fearless.

Lagu 'Forever and Always dan 'You're Not Sorry' dianggap sebagai tembang yang mengungkap penyebab retaknya hubungan mereka.

Taylor sebelumnya mengungkapkan bahwa Joe mencampakkannya melalui telepon hanya selama 27 detik, tapi Joe membantah pernyataan tersebut karena Taylor tak pernah mau menjawab teleponnya.

Joe kemudian menulis surat terbuka tentang fakta sebenarnya: "Bagi mereka yang percaya pada cerita tentang percakapan telepon selama 27 detik ... Saya  lebih baik menelepon orang lain untuk membahasnya.
"Perasaan saya sesungguhnya tidak diterima dengan baik. Bukan saya yang mengakhiri percakapan. Orang lain yang melakukannya."

"Panggilan telepon hanya dapat terjadi selama orang di ujung telepon bersedia bicara. Panggilan telepon bisa sangat pendek ketika orang lain mengakhiri panggilan."

"Satu-satunya perbedaan dalam percakapan ini adalah bahwa saya berbicara dengan orang lain tapi dia tidak mau mendengarkan. Percakapan berikutnya tak berarti ketika tidak ditanggapi."

John Mayer
Taylor tidak mengungkap secara jelas ketika ia menulis tentang kisah asmaranya dengan penyanyi John Mayer ketika menjalani kencan singkat pada 2009.

Dia memberi judul lagu 'Dear John' dan dia tidak dapat menahan diri dalam mengungkapkan perasaannya terhadap pria yang kemudian mengencani Jennifer Aniston dan Katy Perry.

Lirik lagunya antara lain berbunyi: "Anda melukiskan saya bagai langit biru. Dan kemudian berubah menjadi hujan. Dan saya hidup bagaikan Anda bermain catur. Tapi Anda mengubah aturan sehari-hari."

Taylor juga memberi referensi tentang fakta bahwa dia masih terlalu muda (saat itu dia berusia 19) terlibat asmara dengan pria yang lebih tua.

John, kini 37, menyatakan tidak perlu berkonfrontasi terhadap lagu yang menceritakan tentang dirinya. Kepada majalah Rolling Stones dia bilang: "Lirik itu membuat saya tampak menakutkan, padahal saya tidaklah seperti itu."

"Saya sekarang mengambil hikmahnya saja dan saya tidak pernah melakukan seperti yang ditudingnya. Tuduhan itu sangat buruk dan tidak mungkin saya melakukannya."

Taylor Lautner
Pasangan sesama Taylor ini berkencan pada 2009 dan sama-sama berakting di film Valentine's Day. Dan aktor laga ini kemudian menjadi subjek lagunya, 'Back To Desember."

Dalam lirik lagu itu, Taylor mengungkapkan bagaimana dia dicampakkan kekasihnya - mengarah pada Lautner - dan memberinya bunga mawar yang membuatnya mati rasa.

Taylor tidak pernah benar-benar mengakui dirinya berkencan dengan sang aktor, ketika ia ditanyai tentang hubungan asmara mereka di program Ellen Show dia tampak malu-malu menjawab pertanyaan tersebut.

Jake Gyllenhaal
Jake dan Taylor menjalani hubungan asmara selama empat bulan pada akhir 2010 hingga 2011 dan ia menulis 'The Last Time,' tentang Jake.

Dalam liriknya Taylor mengatakan: "[Ini] adalah tentang pengalaman saya dengan seseorang sebagai tipe pria tidak dapat diandalkan.

"Anda tidak pernah tahu kapan dia akan pergi, Anda tidak pernah tahu kapan dia akan kembali, tapi dia selalu kembali datang."

Hal ini juga merujuk pada lagunya berjudul 'All Too Well,' tentang aktor. Dalam lirik lagu tersebut Taylor menyebut tentang kerudung kepalanya yang tertinggal di rumah saudara perempuannya.

Connor Kennedy
Taylor mengencani Connor Kennedy - keturunan dari mendiang JFK - pada 2012 dan kisahnya tertuang pada tembang Begin Again about Him.

Taylor di lagu tersebut menyatakan: "[Ini adalah] ketika Anda sudah mendapatkan hubungan yang benar-benar buruk dan Anda akhirnya menghilang bagai debu."

Pasangan ini hanya bertahan beberapa bulan dan Taylor mengakui sebelum mereka berpisah bahwa dia mungkin tidak tahu banyak tentang cinta.

Dalam sebuah wawancara dia mengatakan: "Saya tidak tahu bagaimana memiliki hubungan normal karena saya mencoba untuk bersikap normal, menjalin cinta secara normal dan hidup normal.

Tapi ada semacam kaca pembesar yang abnormal, seperti lensa teleskop, pada segala sesuatu yang terjadi antara saya dan orang lain. "Saya tidak benar-benar tahu banyak tentang cinta, ternyata."

Harry Styles
Mengingat bahwa Harry Styles dan Taylor Swift sebenarnya hanya berpacaran sekitar dua setengah bulan mestinya dia tidak punya banyak kenangan indah dan buruk.

Taylor diperkirakan telah menulis dua lagu tentang Harry termasuk: "I Knew You Were Trouble', dari album Red dan 'Out Of The Woods', dari album 1989.

Out Of The Woods merujuk pada fakta bahwa pasangan ini berlibur main ski selama asmara singkat mereka yang dimulai pada Desember 2012.

Harry mengatakan bahwa Taylor menulis lagu tentang dia: "Saya pikir kita selalu mengatakan, ketika kita [One Direction] menulis album, yang kita tulis dari pengalaman pribadi, sehingga akan menjadi munafik kalau kamu tidak bisa menulis lagunya."

"Dia benar-benar baik ... Lagu yang sangat baik. Saya sungguh beruntung."

Taylor sendiri tidak pernah benar-benar mengkonfirmasi bahwa lagu itu tentang penyanyi One Direction.

IF RECENT pictures are anything to go by, Taylor Swift and Calvin Harris are set to become pop's biggest power couple.

After a month of rumours about a possible romance, the twosome were spotted hanging out in Whole Foods in Nashville, Tennessee earlier this week. But if 31-year-old DJ Calvin is to become the new Mr Taylor Swift then he should be aware that he might end up becoming the subject of one of her songs.

Taylor is well known for writing about her love life, with her former boyfriends John Mayer, Harry Styles and Joe Jonas all having inspired tracks on her various albums.
Taylor herself even admits that her relationships do inspire her musically. However, she's always careful not to go into specifics.

She once said: 'For me, I have a really strict personal policy that I never name names. So anybody saying that a song is about a specific person is purely speculating. And they’re going to do that.' Here we look back over her previous relationships... and the songs they were thought to have inspired. 

Joe Jonas
Taylor and Joe dated in 2008 and it's thought that he inspired her whole Fearless album.

'Forever and Always and 'You're Not Sorry,' were thought to have been about their messy split.

Taylor previously revealed that Joe dumped her in a 27 second long phone call, but he countered her claims saying he would have spoken for longer had she not hung up on him.

Joe actually wrote an open letter about the situation saying: 'For those who have expressed concern over the ’27-second’ phone call … I called to discuss feelings with the other person.

'Those feelings were obviously not well-received. I did not end the conversation. Someone else did.

'Phone calls can only last as long as the person on the other end of the line is willing to talk. A phone call can be pretty short when someone else ends the call.

'The only difference in this conversation was that I shared something the other person did not want to hear. There were later attempts at communication that had no response.'

John Mayer
Taylor wasn't exactly subtle when she wrote about fellow singer John Mayer who she dated briefly in 2009.

She called the song 'Dear John' and she didn't hold back in expressing her feelings for the man who went on to date both Jennifer Aniston and Katy Perry.

Some of the lyrics to the song include: 'You paint me a blue sky. And go back and turn it to rain. And I lived in your chess game. But you changed the rules everyday.'

Taylor also references the fact that she was too young (at the time she was only 19) to be caught up with an older man.

John, now 37, has since said that he didn't feel he deserved to have such a harsh song written about him. Telling Rolling Stone: 'It made me feel terrible, because I didn't deserve it.

'I'm pretty good at taking accountability now and I never did anything to deserve that. It was a really lousy thing for her to do.'

Taylor Lautner
Taylor and Taylor dated in 2009 and starred in the film Valentine's Day together. And the actor then became the subject of her song, 'Back To December.'

In the lyrics Taylor reveals how she dumped a boyfriend - thought to be Mr Lautner - and left the roses that he'd given her to die.

Taylor never actually admitted to having dated the actor however, when she was quizzed about their romance on the Ellen Show she remained particularly coy on the subject. 

Jake Gyllenhaal
Jake and Taylor enjoyed a four month romance at the end of 2010 going into 2011 and she wrote 'The Last Time,' about him.

Taylor said of the song: '[It] is about an experience I had with someone who was kind of this unreliable guy.

'You never know when he's going to leave, you never know when he's going to come back, but he always does come back.'

It is also thought that she wrote 'All Too Well,' about the actor. In the lyrics of the song she references how she left her scarf at his sisters house.

Connor Kennedy
Taylor went out with Connor Kennedy - a descendant of the late JFK - in 2012 and it's thought she wrote the song Begin Again about him.

Taylor said of the song: '[It is] when you've gotten through a really bad relationship and you finally dust yourself off.'

The pair only lasted a few months with Taylor admitting just before they split that she perhaps didn't know that much about love.

She said in an interview: 'I don't know how to have a normal relationship because I try to act normal, love from a normal place and live a normal life.

But there is sort of an abnormal magnifying glass, like telescope lens, on everything that happens between me and anybody else. 'I don't really know that much about love, it turns out.'

Harry Styles
Given that Harry Styles and Taylor Swift actually only dated for about two and a half months she has got quite a lot of mileage out of their union.

Taylor is thought to have written two songs about Harry including: 'I knew you were trouble,' from her Red album and 'Out Of The Woods,' from 1989.

Out Of The Woods references the fact that the pair went on a skiing holiday during their brief romance which started in December 2012.

Harry said of Taylor writing about him: 'I think we always say, when we [One Direction] wrote the album, that we write from personal experiences, so it would be hypocritical of us to be like “oh you can’t write a song.

'She’s really good so… They’re good songs. So I’m lucky in that sense.'

Taylor herself has never actually confirmed the songs were about the One D singer.