Manusia Terbang Segera Terwujud, Ini Buktinya ...

Is It a Bird? Is It a Plane? No, It`s a Bloke with a Jet Pack

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Manusia Terbang Segera Terwujud, Ini Buktinya ...
´JetPack Aviation sudah bekerja pada sebuah mesin terbang pribadi yang akan sangat aman dan mudah dioperasikan, bisa digunakan oleh pengguna biasa untuk kegiatan sehari-hari.´ (Foto2: MailOnline)

WARGA Monako memarkir kapal pesiar mewahnya dan menaruh sampanye mereka lalu menengadah ke langit untuk melihat penerbangan perdana seorang pria di atas perairan Mediterania.

Mereka seolah adegan nyata dari film James Bond, ketika pengusaha sekaligus penerbang David Mayman melakukan uji coba terbang menggunakan jaket bermesin jet.

Penemu dan CEO dari JetPack Aviation berada di Monako untuk menguji jaket jet terbaru, JB-10, yang diklaim perusahaannya sebagai ´mesin terbang pribadi yang secara teknis paling canggih yang pernah dibuat´.

Mayman sebelumnya telah menjadi berita utama dengan jaket jet, termasuk penerbangan di sekitar Patung Liberty pada 2015 dengan pendahulu dari JB-10.

Penerbangan kali ini adalah bagian dari tur Eropa bagi pengusaha Australia dan kepala desainer Nelson Tyler.

Massa berkumpul di heliport Museum Oseanografi untuk menyaksikan uji coba Mayman menggunakan JB-10 pada penerbangan perdananya.

Berbicara kepada majalah gaya hidup Monaco, pilot penguji mengatakan: ´penerbangan ini adalah puncak dari kerja keras bertahun-tahun oleh Nelson [Tylor] dan saya. Namun hari ini hanya sebagai awal.´

´JetPack Aviation sudah bekerja pada sebuah mesin terbang pribadi yang akan sangat aman dan mudah dioperasikan, bisa digunakan oleh pengguna biasa untuk kegiatan sehari-hari.´

"Kami baru saja membuktikan bahwa penerbangan pribadi adalah kenyataan, ini buktinya, dan kami akan berada paling mengembangkan industri baru yang menarik."

Paket itu sendiri cukup ringan untuk dibawa oleh satu orang dan dilaporkan bisa terbang hingga 10 menit dan mencapai kecepatan 96 km per jam.

Menggunakan jet turbo kembar yang telah disesuaikan secara khusus, mengimbangi bobot tubuh turbofan, untuk terbang melayang dan irit konsumsi bahan bahan bakar.

Saat melakukan uji coba terbang, Mayman lepas landas dari helipad sebelum terbang di sekitar marina selama lebih dari dua menit sebelum mendarat kembali di tempat yang sama seperti dilansir MailOnline.

THE RESIDENTS of Monaco parked their luxury yachts and put down their champagne to crane their necks skyward yesterday to see one man’s maiden flight over the Mediterranean waters.

In a scene straight out of a James Bond film, entrepreneur and aviator David Mayman took to the skies in a test flight of his personal jet pack.

The inventor and CEO of JetPack Aviation was in Monaco to test his latest jet pack, the JB-10, which the firm claims to be ‘the most technically advanced personal flying machine ever created’.

Mayman has previously grabbed headlines with his jet packs, including a high profile flight around the Statue of Liberty in 2015 with the JB-10’s predecessor.

The latest flight is part of a European tour for the Australian entrepreneur and chief designer Nelson Tyler.

Crowds gathered at the Océanograpique Museum’s heliport to see test pilot Mayman take to the JB-10 on its maiden flight.

Speaking to Monaco Lifestyle Magazine, the test pilot said: ‘This flight is the culmination of years of work by Nelson [Tylor] and me. But today is just the beginning.

‘JetPack Aviation is already working on a personal flying machine that will be so safe and simple to operate, it could be used by average commuters in daily life.

‘We have just proved that personal flight is a reality, it is here now, and we will stay at the forefront of this exciting new industry.’

The pack itself is lightweight enough to be carried by a single person and can reportedly fly for up to 10 minutes and reach speeds of 60 mph (96 kph).

It uses twin turbo jets which have been specially adapted, reducing the size compared to turbofans, which run cooler and consume less fuel.

During the test flight, Mayman took off from the helipad before flying around the marina for more than two minutes before landing back in the same spot.