Nekat Masuk Mesin X-Ray, Maklum Belum Pernah Naik Pesawat

Inexperienced Traveller Climbing into an Airport X-ray Scanner

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Nekat Masuk Mesin X-Ray, Maklum Belum Pernah Naik Pesawat
Meskipun ini kejadian langka yang sangat menggelikan, setidaknya pernah terjadi hal serupa ketika ada upaya penyelundupan manusia yang memasukkan seorang anak ke dalam tas dan masuk ke pemindai (Foto: MailOnline)

INI DIA pengalaman lucu dari seseorang yang belum pernah ke bandar udara apalagi naik pesawat terbang, yang membuat petugas frustasi, tapi juga menjadi hal lucu yang tak terlupakan.

Itulah yang terjadi di bandara di China, belum lama ini, ketika  seorang pria tampaknya tidak menyadari bahwa mesin scanner X-ray untuk pemeriksaan keamanan khusus untuk bagasi - bukan untuk penumpang.

Rekaman dari kamera CCTV bandara menunjukkan seorang pria masuk mesin X-ray setelah ia diperintahkan untuk memindai barang-barang bawaannya sebelum naik pesawat.

Video klip tersebut menjadi viral di internet, tapi tidak diketahui kapan atau di mana peristiwa itu terjadi di China.

Rekaman memperlihatakan seorang pria, yang memegang tas di tangan kirinya, mendekati pos pemeriksaan keamanan dan mengarahkan ke pemindai.

Petugas memerintahkan dia menaruh barang-barang bawaan di ban berjalan sehingga dapat diperiksa.

Namun bukannya menempatkan tas di ban berjalan dan kemudian berjalan melalui detektor logam - suatu tindakan  standar di hampir setiap bandara di dunia - pria itu malah naik ke mesin dengan tas masih di tangannya.

Petugas pun tertegun melihat kejadian unik tersebut, dan kemudian berbalik saat sang pria menghilang di dalam mesin pemindai.

Meskipun ini kejadian langka yang sangat menggelikan, setidaknya pernah terjadi hal serupa ketika ada upaya penyelundupan manusia yang memasukkan seorang anak ke dalam tas dan masuk ke pemindai.

Pada Maret, seorang wanita 25 tahun mencoba menyelundupkan bayinya yang berusia dua bulan di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina.

Dia dalam perjalanan ke Papua Nugini dan berusaha untuk menyembunyikan anaknya karena dia tidak memiliki dokumen imigrasi yang tepat untuk bayi laki-lakinya.

Sang bayi tertidur ketika ditemukan oleh pekerja terkejut seperti dilansir MailOnline.

INEXPERIENCED travellers can be a source of endless frustration for fellow holidaymakers and staff, yet sometimes their jaw-dropping antics can provide a bit of comic relief.

Such was the case at an airport in China, where a man apparently didn’t realise that the large X-ray scanner at a security checkpoint was for inspecting luggage – not passengers.

Footage purportedly shot by a CCTV camera shows the man climbing into the machine after he was instructed to scan his hand luggage before boarding a flight.

The clip has gone viral on the internet, but it’s not clear when or where in China it was recorded.

Footage shows the man, who is holding his bag in his left hand, approaching the security checkpoint and being directed to the scanner.

The security guard points to the conveyor belt as he instructs the man to put his bag down so it can be inspected.

But instead of putting the bag on the belt and then walking through a metal detector – an act that is standard at almost every airport in the world – the man climbs into the machine with his bag still in his hand.

The stunned worker steps forward in an apparent attempt to stop the man, and then turns away as he disappears inside the machine.

Although this was simply a hilarious mistake, there has been at least one incident this year where security staff have stopped a human smuggling attempt after a child was put through an X-ray machine inside a bag.

In March, a 25-year-old woman tried to smuggle her two-month-old baby past security at Ninoy Aquino International Airport in Manila, Philippines.

She was en route to Papua New Guinea and tried to hide her son because she did not have the proper immigration papers for him.

The child was asleep when he was found by shocked workers.