Jangan Beri Monyet Makanan Agar Tidak Apes seperti Wisatawan Ini

Man is Swarmed by Primates... and the Internet Erupts with Hilarious Memes

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Jangan Beri Monyet Makanan Agar Tidak Apes seperti Wisatawan Ini
Ini akibatnya kalau melanggar larangan jangan memberi makan kepada monyet, pengguna internet pun menyebarkan meme dari Donald Trump dan aksi Russel Crowe di film laris Gladiator (Foto2: MailOnline)

SIAPA PUN yang mengatakan aturan itu dibuat untuk dilanggar jelas tidak pernah mengabaikan tanda-tanda yang mengingatkan wisatawan untuk tidak memberi makan kepada monyet.

Pria malang ini belajar dengan cara yang tidak lazim ketika dia mencoba untuk memberikan makanan ringan untuk primata lokal.

Sebuah foto tersebar secara online dari apa yang tampak seperti seorang turis diserang lalu dikerubuti oleh hewan berbulu.

Dikelilingi oleh sisa-sisa tas yang berantakan, monyet mendekati untuk mengambil makanan yang dibawa sang turis, bahkan beberapa moyet berani naik ke kepala pria malang tersebut.

Dalam foto, yang muncul di Reddit, hanya bagian dari celana pendek sang pria dan kaos oblong dapat terlihat melalui kerumunan monyet yang mengerubunginya.

Bisa ditebak, pengguna internet menanggapinya dengan mengunggah serentet meme.

Lokasi dan pria yang tampak mengejutkan itu tampil dengan foto editan yang berbeda sesuai keinginan si pembuat meme.

Meme yang muncul di internet kemudian memperlihatkan adegan dari film laris Russell Crowe di Gladiator dan film kartun Tarzan.

Namun sementara orang tampak menikmati dirinya sendiri, di kebanyakan tempat, memberi makan monyet sangat tidak disarankan karena beberapa alasan.

Salah satu isu utama adalah bahwa monyet sangat rentan untuk tertular penyakit dari tangan manusia dan mereka dapat dengan mudah jatuh sakit dari kuman yang tidak berpengaruh pada pria, wanita dan anak-anak.

Ini juga berbahaya bagi manusia karena monyet makan tidak teratur maka ketika wisatawan memberinya makan membuat monyet berperilaku agresif, mereka sering membawa penyakit seperti hepatitis B dan rabies juga.

Meskipun sudah diperingatkan, dan banyak alasan lain untuk tidak memberi makan monyet, wisatawan terus melakukannya di berbagai negara di seluruh dunia.

Hanya beberapa bulan yang lalu, MailOnline Travel mempublikasikan video dari seorang turis yang ketakutan mendapati ponselnya disambar oleh monyet di Leshan, Provinsi Sichuan, China.

Wanita itu membungkuk ke depan dengan tangan terulur untuk memberi makan monyet saat berwisata, bukan hanya makan yang dibawanya, monyet nakal juga merampas ponselnya.

WHOEVER said rules were meant to be broken has clearly never ignored signs instructing tourists not to feed the monkeys.

This hapless man learnt the hard way when he attempted to hand out snacks to local primates.

A picture has emerged online of what looks like a tourist being swarmed by the furry creatures.

Surrounded by the remnants of a bag of treats, the monkeys clamour to grab some food, with some of the braver ones even climbing onto the man´s head.

In the photo, which appeared on Reddit, just part of the man´s shorts and T-shirt can been seen through the wall of furry limbs.

Predictably, the internet responded with a barrage of memes.

The location and the man were both mocked up in a range of different scenarios.

They included a scene from the Russell Crowe blockbuster Gladiator and the cartoon Tarzan.

But while the man appeared to be enjoying himself, in most places, feeding monkeys is highly discouraged for several reasons.

One of the main issues is that monkeys are very susceptible to contracting diseases from human hands and they can easily fall ill from germs that have no effect on men, women and children.

It is also dangerous for humans as irregular feeding by tourists can cause aggressive behaviour from monkeys, they often carry diseases like hepatitis B and rabies as well.

Despite these warnings, and many other reasons for not feeding monkeys, tourists continue to do so in various countries around the world.

Just a couple of months ago, MailOnline Travel reported on a video of a horrified tourist having her mobile snatched by a monkey in Leshan, Sichuan Province, China.

The woman was leaning forward with an arm outstretched to feed the creature during a tour, but as well as snatching her edible offerings, the cheeky monkey also swiped her smartphone.