Charlie Adams Permalukan Courtois dengan Gol Sejauh 60 Meter

Adam Beat Thibaut Courtois from All of 65-yards at Stamford Bridge

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Charlie Adams Permalukan Courtois dengan Gol Sejauh 60 Meter
Courtois (tengah) bergegas mencoba menyelamatkan gawang yang dikawalnya namun gagal mengantisipasi bola yang ditendang oleh mantan pemain Liverpool 29 tahun (Foto2: MailOnline)

GELANDANG Stoke City Charlie Adam meninggalkan Stamford Bridge dengan perasaan campur aduk setelah mencetak salah satu gol terbaik dari era Premier League meski kalah tipis dari ke Chelsea.

Pemain internasional dari Skotlandia menendang bola berjarak lebih dari setengah lapangan yang membuat  kiper Thibaut Courtois kalang kabut dengan tendangan mengarah ke gawang dan menciptakan gol dari jarak 60 meter.

Courtois bergegas mencoba menyelamatkan gawang yang dikawalnya namun gagal mengantisipasi bola yang ditendang oleh mantan pemain Liverpool 29 tahun.

Adam mengaku: "Yang mengecewakan adalah kami harus kalah. Sebagai catatan pribadi itu adalah gol terbaik yang pernah lakukan. Saya melihat kiper tidak siap, saya pun berusaha menendang dan ternyata gol."

"Saya selalu memiliki melihat ke arah kiper karena bola terus bergerak. Bila Anda sudah mendapat ruang tembak dan waktu yang tepat itulah saatnya memutuskan untuk menendang ke arah gawang lawan."

Adam kemudian mengatakan kepada BBC seperti dikutip MailOnline: "Saya tidak pernah tahu saya mampu melakukannya, untuk mengalahkan kiper kualitas seperti itu adalah sesuatu yang istimewa. Sekali dalam seumur hidup ini dapat terjadi pada Anda."

STOKE CITY midfielder Charlie Adam left Stamford Bridge with mixed feelings after scoring one of the best goals of the Premier League era in the defeat to Chelsea.

The Scotland international picked the ball up inside his own half and stunned Blues goalkeeper Thibaut Courtois with a sensational 66-yard effort.

Courtois scrambled back towards goal but was unable to deny the 29-year-old former Liverpool man the goal of his career.

Adam admitted: 'The disappointing thing is we lost the game. On a personal note it is a great goal to score. I saw the keeper off his line, had an effort and it has gone in.

'I always have a look at the goalkeeper because these balls move so much. When you have got that much space and time it is good to do something like that.'

Adam later told the BBC: 'I never knew I had that much power, to beat a quality goalkeeper like that is something special. Once in a lifetime this can happen to you.'