Manusia Listrik dari Serbia, Rebus Telur dengan Setrum di Tangan

Man Who Claims He Can Create His Own Electricity by Cooking Food with His Hands

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Manusia Listrik dari Serbia, Rebus Telur dengan Setrum di Tangan
Biba Struja, manusia listrik dari Serbia memanggang sosis dengan listrik di tangan pada acara televisi di Rumania (Foto2: MailOnline)

SEORANG PRIA yang mengaku bisa membuat listrik sendiri membuat para penonton tercengang ketika ia menggunakan tangannya untuk memasak sosis dan telur hidup yang ditayangkan di televisi.

Biba Struja, namanya, mendapat kemampuan luar biasa untuk menahan tegangan tinggi ketika ia tanpa sengaja menarik kabel langsung dari tanah ketika masih remaja dan ternyata dia luput dari maut meski kesetrum listrik tegangan tinggi yang dapat membunuhnya.

Sejak saat itu pria berusia 57 tahun ini memanfaatkan kemampuan langka dan luar biasa tersebut untuk mencari nafkah dengan membuka klinik terapi listrik di kampung halamannya di Pozarevac, Serbia.

Aksi terbarunya membuat pemandu acara televisi di Rumania pada program 'Acces Direct' ketika dia menggunakan daya listrik di tubuhnya untuk memanfaatkan listrik pada lampu bohlam, untuk merebus telur dan memanggang sosis.

Untuk menunjukkan bakatnya, Struja, dengan bakat langka ini berkepala botak dan tidak ada rambut yang tumbuh di tubuhnya, berjalan di panggung acara dan memberikan kesempatan tamu untuk mendekat.

Dia kemudian merebus telur, menyiapkan panggung sehingga ada mangkuk besar berisi air di atas meja. Pemandu acara Simona Gherghe memeriksa telur yagn akan direbus dan si 'manusia listirk' ini menjatuhkannya di dalam air, seperti dilansir MailOnline.

Dia kemudian memegang sebatang logam besi di kedua tangannya dan menaruhnya ke dalam air dengan telur. Beberapa saat kemudian air mulai mendidih dan proses memasak pun dimulai.

Penonton kemudian memeriksa air panas dan telur yang kemudian retak, memperlihatkan bahwa bagian dalam telur sudah matang.

Atraksi terakhirnya dia menempatkan dua batang besi pada sosis dan memberi tegangan listrik sehingga sosis tersebut matang dalam hitungan detik.

Bintang tamu Viorica din Clejani, penyanyi Rumania, mengaku mencium aroma lezat dari telur rebus dan sosis panggang.

Struja kemudian mengatakan kepada pemandu acara bahwa ilmu pengetahuan 'tidak memiliki jawaban' atas kemampuan luar biasanya tersebut.
"Saya tidak pernah berkeringat," katanya. 'Ketika saya ambil kawat listrik, saya tidak merasakan apa-apa. Saya dapat memutuskan berapa banyak listrik yang dapat diterima tubuh saya dan kemudian menyimpannya.'

Kulitnya juga lebih tipis dari orang lain dan ia mengatakan tubuhnya memanas ketika ia memanfaatkan tenaga listrik.

A MAN WHO claims he can create his own electricity stunned viewers when he used his hands to cook a sausage and an egg live on TV.

Biba Struja discovered his incredible ability to withstand high voltages when he accidentally pulled a live cable from the ground as a teenager and was unaffected by a shock large enough to kill him.

Since then the 57-year-old has made a living by performing high voltage feats and by running an electro-therapy clinic from his home in Pozarevac, Serbia.

His latest stunt saw him wow the hosts and audience of Romanian TV show 'Acces Direct' when he used his personal power source to switch on a lightbulb, boil an egg and bake a sausage.

To illustrate his talents, Mr Struja, whose unusual gift has left him without any body hair, started by powering the lightbulb, walking around the stage to give the other guests a closer look.

He then moved on to the egg, setting up the stage so that there was a large beaker of water on a table. Host Simona Gherghe verified the egg was real and Mr Struja dropped it in the water.

Mr Struja then took a metal rod in each hand and placed them into the water with the egg. Within moments the water started to boil and a layer of film formed on top of the water. 

Another guest confirmed the water was hot and the egg was later cracked, revealing it was hard-boiled inside.

The final stunt saw Mr Struja put two metal prongs in a sausage and send his electrical charge through them, boiling it in a matter of seconds.

Fellow guest Viorica din Clejani, a Romanian singer, even said it smelt 'delicious'. 

Mr Struja then told the host that science 'has no answer' for his condition.

'I never sweat,' he said. 'When I grab an electric wire, I don’t feel anything. I can decide how much electricity my body receives and stores.'

His skin is also thinner than the average and he says his body heats up when he does his stunts.