Ronaldo Bagai `Billboard Berjalan` Ini Dia Buktinya

Ronaldo Has an Incredible List of Sponsorship Endorsements

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Ronaldo Bagai `Billboard Berjalan` Ini Dia Buktinya
Dengan lebih dari 100 juta ´Likes´ di Facebook dan 30 juga follower di Twitter, bintang Real Madrid dan Portugal ini menjadi salah satu wajah paling terkenal di sepak bola (Foto2: MailOnline)

DALAM banyak hal, Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pesepakbola terbaik di planet ini, dan yang kelak mampu menyainginya hanyalah Lionel Messi.

Dengan lebih dari 100 juta ´Likes´ di Facebook dan 30 juga follower di Twitter, bintang Real Madrid dan Portugal ini menjadi salah satu wajah paling terkenal di sepak bola dan itu pula yang mendorong banyak perusahaan besar di seluruh dunia membayar Ronaldo sebagai ´billboard´ berjalan.

Di artikel ini, Sportsmail membuat daftar yang luar biasa dari sponsor yang memanfaatkan nama besar Ronaldo dengan honor luar biasa sekitar Rp520 miliar setahun (dan pendapatan Ronaldo bisa melambung ke Rp800-an miliar per tahun kalau gajinya di Real Madrid naik lagi).

Kalau begitu berapa banyak ayam goreng KFC yang dia habiskan, kalau seandainya honornya diganti sebagai penganan andalan resto cepat saji asal AS tersebut...

FOR MANY, Cristiano Ronaldo is currently the best player on the planet ahead of nearest rival Lionel Messi.

With over 100million ´likes´ on Facebook and 30m fans following him on Twitter, the Real Madrid and Portugal star is easily one of the most famous faces in football and for that reason huge companies across the globe clamber for a piece of Ronaldo.

Here, Sportsmail shows you Ronaldo´s incredible list of sponsorship endorsements which net him approximately £26.5million a year (and his earnings jump to £41.5m a year when you factor in his Real wage!)

We´re not sure how much KFC he eats though, with that physique...