Pesawat Lepas Landas selama 8 Jam dalam 1 Foto

Eight Hours of Take-offs in One Stunning Image

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pesawat Lepas Landas selama 8 Jam dalam 1 Foto
Dari 370 pesawat yang lepas landas di LAX Airport, dipilih 75 foto pesawat untuk `dirangkai` dalam satu foto dengan Photoshop (Foto: Mail Online)

FOTO yang mengesankan seakan seluruh pesawat tersebut lepas landas bersamaan, padahal hasil pemotretan selama delapan jam di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. Sayangnya tidak ada satu pun pesawat milik Garuda Indonesia ya!

Fotografer Mike Kelley menghabiskan waktu satu hari penuh untuk memotret 370 foto, pesawat yang lepas landas, dan beberapa yang mendarat.

Dia kemudian memilih 75 foto terbaik dan 'dijahit' dalam satu gambar dramatis - yang disebut Wake Turbulence - dengan Photoshop, menampilkan berbagai maskapai penerbangan dari seluruh dunia, seperti dilansir Mail Online.

Foto diambil Kelley, yang berada di selatan komplek bandara LAX, menurutnya gambar pilihannya adalah pesawat-pesawat yang lepas landas dari runway, untuk menentukan perbedaan ukuran pesawat.

Dan dia mengaku menggunakan 'kebebasan artistik' dengan sudut pemotretan dari pesawat meninggalkan LAX - yang digunakan oleh 66 juta penumpang selama 2013 - sehingga fotonya sangat menarik.

Mike, yang upload foto ke blog-nya , mengatakan: "Saya menggunakan pendekatan kebebasan artistik dari aneka sudut untuk membuat foto lebih menarik, tetapi untuk sebagian besar ini adalah semua sangat mirip seperti yang saya lihat jika Anda datang dan melihatnya sendiri.

Ada dua landasan pacu dan keduanya digunakan untuk take-off, sehingga menjelaskan perbedaan ukuran dan perbedaan mendalam antara pesawat.

"Jika Anda melihat ke kanan menara, saya juga mencoba untuk mendapatkan beberapa pesawat yang mendarat. Singapura, Air France, Malaysia, Air New Zealand dan Emirates A380 dan 772s.'

THIS impressive image shows what eight hours of planes taking off at Los Angeles International airport looks like.

Photographer Mike Kelley spent a day shooting 370 photos, capturing nearly all the departures, and a few of the arrivals.

He then assembled 75 of the shots into one dramatic image - called Wake Turbulence - with Photoshop, showcasing a wide range of airlines.

Plane-spotted Kelley, who based himself at the US airport's south complex, said the the final image includes take-offs from two runways, which accounts for the size differences in the planes.

And he admitted to using 'artistic liberty' with the angle of the planes leaving LAX - which saw 66 million passengers pass through it in 2013 - to make a more interesting image.

Mike, who uploaded the image to his blog, said: 'I took some artistic liberty with the angles of attack to make a more interesting photograph, but for the most part this is all very similar to how it would appear if you were to go and watch yourself.

'There are two runways and both were being used for take-offs, so that explains the size differences and depth differences between the planes.

'If you look to the right of the tower, I also tried to get some of the heavies arriving. Singapore, Air France, Malaysia, Air New Zealand and Emirates A380s and 772s.'