Aksi Memalukan Striker Brora di Skotlandia Eksekusi Penalti

Brora Striker Steven MacKay Produces Contender for Worst Ever Penalty

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Aksi Memalukan Striker Brora di Skotlandia Eksekusi Penalti
Foto2: MailOnline

APABILA ada penghargaan khusus untuk penalti terburuk di musim ini, atau dalam hal ini pernah terjadi maka striker Brora Rangers, Steven MacKay akan layak mendapat kesempatan untuk meraih prestasi terburuk.

MacKay, yang telah mendukung timnya memimpin dua gol melawan Deverondale di Highland Football League Skotlandia pada akhir pekan, dan dijatuhkan oleh kiper Hibah Pennet saat akan melepas tendangan ke gawang.

Merasa terlalu yakin atas kemampuannya pada babak pertama, dia pun melangkah maju untuk mengeksekusi dari titik penalti - tentunya dia tidak berharap gagal.

Ketika MacKay melangkah mendekati bola untuk menendang bola ke gawang lawan, striker tampaknya kehilangan keseimbangan, kaki kirinya terlalu melebar, dan tendangannya meleset jauh dari sasaran.

Kalau Anda berpikir ini penalti yang buruk, David Beckham pernah melakukannya saat melawan Turki pada 2003, pesepakbola wanita Chris Waddle di Piala Dunia 1990, dan Andrea Pirlo pernah pula gagal, seperti dilansir MailOnline.

Ketika Anda memikirkan hukuman yang buruk, upaya main ski David Beckham melawan Turki pada tahun 2003, Miss Chris Waddle di Piala Dunia 1990 dan Andrea Pirlo gagal Penenka semua muncul dalam pikiran.

Untungnya bagi MacKay, Brora Rangers berhasil mempertahankan keunggulan dua gol mereka sehingga penalti yang gagal sekaligus memalukan tidak terlampau berdampak negatif bagi klub.

Kemenangan itu membuat Brora, yang memenangi gelar musim lalu, hanya selisih dua poin di belakang Cove Rangers di puncak klasemen.

IF THERE was a prize for worst penalty of the season, or ever for that matter, Brora Rangers striker Steven MacKay would be in with a decent chance of collecting the gong.

MacKay, who had helped his side into a two-goal lead against Deverondale in the Scottish Highland Football League at the weekend, was brought down by goalkeeper Grant Pennet after racing clear.

Confident from his first-half strike, the forward stepped up to take the spot kick himself - he will now be wishing he hadn't.

As MacKay strode up to the ball with purpose, the striker appears to lose his footing, sending his left-footed effort high and wide, skewing away at an almost impossible angle.

When you think of bad penalties, David Beckham's skied effort against Turkey in 2003, Chris Waddle's miss in the 1990 World Cup and Andrea Pirlo's failed Penenka all spring to mind.

Fortunately for MacKay, Brora Rangers managed to hang on to their two-goal advantage so his embarrassing penalty mishap will have little lasting effect.

The win leaves Brora, who won the title last season, just two points behind Cove Rangers at the top of the table.