Pesawat Air India Jatuh Terhempas setelah Tiang Derek Patah

Dramatic Moment a 200-Tonne Crane Carrying an Air India Plane Crashes to the Ground

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pesawat Air India Jatuh Terhempas setelah Tiang Derek Patah
Dalam rekaman, warga tampak terkejut dan berlarian menyelamatkan diri ketika pesawat terhempas di depan mereka (Foto2: MailOnline)

INI ADALAH peristiwa yang mengejutkan ketika pesawat Air India ambruk ke tanah dekat sebuah bandara yang sibuk.

Pesawat itu sedang dipindahkan oleh derek raksasa berkekuatan angkat 200-ton yang tiangnya mendadak patah tiba-tiba dekat Bandara Hyderabad Begumpet di India.

Luar biasa, tidak ada yang tampaknya terluka akibat kecelakaan fatal tersebut.

Para pejabat mengatakan pesawat berbobot 70 ton (CHK) A-320, yang sedang tidak terbang, sedang dipindahkan dari bandara ke akademi pelatihan Air India ketika tiang dari mendadak patah, kemudian pesawat terhempas ke tanah.

Pesawat itu jatuh di dinding pagar dari properti milik pribadi di dekat Bandara Begumpet di Hyderabad pada Minggu pagi. Kedua crane dan pesawat mengalami rusak parah.

Maskapai Air India mengangkut pesawat Airbus A320 dari hanggar Bandara Begumpet ke dekat Gedung Pusat Pelatihan.

Dalam rekaman, warga terkejut dan berlarian menyelamatkan diri ketika pesawat terhempas di depan mereka.

Pejabat di maskapai Air India mengatakan mereka bermaksud menggunakan pesawat untuk melatih pramugari, insinyur, pilot dan personil keamanan penerbangan.

'Sebuah alat derek ditempatkan di bandara Old Begumpet di Hyderabad untuk memindahkan pesawat Air India menuju ke tempat pelatihan," pernyataan resmi yang dirilis pihak maskapai seperti dilansir MailOnline.

THIS IS the shocking moment an Air India plane came crashing down next to a busy airport.

The aircraft was being moved by a giant 200-tonne crane which collapsed suddenly next to the Hyderabad Begumpet Airport in India.

Incredibly, no-one appears to have been injured in the potentially disastrous incident.

Officials said the 70 tonne (CHK) A-320 aircraft, which is not in service, was being moved out of the airport to the Air India training academy when the bar of the crane bent, before it toppled over - taking the plane with it.

The aircraft crashed on the boundary wall of a private property next to Begumpet Airport in Hyderabad this morning.

Both the crane and the aircraft were left severely damaged.

Air India was transporting the Airbus A320 aircraft from the Begumpet Airport hangar to the nearby Central Training Establishment.

In the footage, shocked bystanders can be seen running to safety as the plane lands on the ground in front of them.

Air India authorities said they had hoped to use the aircraft to train flight attendants, engineers, pilots and aviation security personnel.

'An old hull stationed at Old Begumpet airport in Hyderabad was being moved from Air India hanger for training purpose,' said a statement from Air India.